Roomie Boys Alert Luncurkan Album Mini Perdana Porak Poranda

Apr 12, 2024

Setelah mengeluarkan album penuh Internet Kills Logic 2023 lalu, Roomie Boys Alert asal Lampung kembali dengan karya musik terbaru berupa album mini perdana bertajuk Porak Poranda hari Senin (01/04).

Berbicara soal penamaan Roomie Boys Alert, mereka memilih nama ini sebagai gambaran tentang laki-laki yang banyak membuat musik di dalam kamar dari malam hingga pagi hari. 

Sempat ditinggal personel, kini Roomie Boys Alert solid beranggotakan Luthfi Satria (vokal) dan Angga Saputra (kibor).

Di album mini Porak Poranda ini, mereka berusaha mengimplementasikan kegelisahan yang dialami dalam kehidupan dengan mengubahnya menjadi gerakan yang melibatkan tarian tak terkendali, sebagai cara untuk melepaskan beban pikiran dan menghadapi realitas kehidupan yang dirasa penuh dengan kejutan. 

 

“Pada karya terbaru ini, kami mengerjakannya di luar kota Bandar Lampung. Tepatnya di kampung halaman Angga, ratusan kilometer dari kota, di daerah Tanggamus. Sempat mengerjakan di rumah, namun karena cuaca hujan ekstrim dan tegangan listrik tidak stabil menyebabkan hard disk tiba-tiba hangus dan disfungsi, terpaksa kami harus menyelesaikannya di sana,” ucap Luthfi via Whatsapp (08/04). 

Roomie Boys Alter berencana untuk melakukan sejumlah pertunjukan di kota asalnya dan luar daerah. Selain itu, mereka sedang menyiapkan perilisan kaset pita untuk album mini Porak Poranda

Luthfi sempat berbagi pandangan tentang situasi dan kondisi musik di kotanya. 

“Di Bandar Lampung, terutama variasi jenis musik sangat beragam ya. Banyak rilisan materi dari band baru dalam 2 tahun terakhir. Namun masih banyak yang belum sadar tentang langkah selanjutnya setelah merilis, cara menjalin relasi, menggelar tur, merawat komunikasi dengan relasi yang sudah terjalin, dan sebagainya,” tutup Luthfi.

 

Penulis
Javyerist Xavioly Fryzas
Cita-cita jadi guru musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.

Mister Nobody Memperkenalkan Sosok Kapita di Single Baru

Setelah merilis single “Dreams” tahun 2023 lalu, Arfan Chalid Rabrusun atau dikenal dengan nama panggung Mister Nobody resmi menghadirkan videoklip single anyar “Kapita” via kanal YouTube hari Jumat (24/05).     Kapita adalah gelar …