Rrag Menutup Tahun dengan Single “Pelikan”

Nov 23, 2021

Band indie rock asal Bogor, Rrag kembali merilis karya musik terbaru berupa single yang diberi judul “Pelikan” (21/11) yang bisa didengarkan melalui Bandcamp label mereka, Tromagnon Records.

Sejak terbentuk di pertengahan 2018, Rrag masih solid beranggota Dhi Adjeng Widyasti (bas, vokal), Arafat Zawaid (gitar, vokal), Damas Hermansjah (gitar, vokal), dan Wili Benardo (drum).

Pembuatan lagu “Pelikan” melibatkan Bayu Azni (Swellow, Diskoteq) yang mengisi pada bagian lirik. Bayu menafsirkan apa yang ia tonton dari layar televisi, yaitu burung pelikan seperti penamaan judul lagunya.

Menariknya, proses penggarapan lagu sebenarnya dilakukan sudah lama. Sebelum Rrag merilis single terakhir mereka, “Violet” Agustus 2021 lalu. Lagu sudah ada sejak pertengahan 2019, di tahun yang sama dengan rilisnya mini album perdana, Eter.

Gitaris Damas yang menemukan riff-nya terlebih dahulu, baru kemudian disempurnakan Bayu untuk liriknya. Rekaman lagunya dilakukan mereka di Bens ‘n Co Records bersama Deni Noviandi.

Perjalanan tak berhenti di dua lagu baru yang Rrag sudah rilis di tahun ini. Meskipun belum ada rencana khusus di depan, harapan untuk lebih serius nge-band menjadi keinginan mereka.

“Belum tau. Barudak hampir enggak pernah ada perencanaan matang jangka panjang. Semuanya serba spontan. Yang jelas kami masih bercita-cita punya album dan tur dan bawah teman-teman yang kocak-kocak tentunya,” kata Arafat dalam siaran pers.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!