Sambut Album Perdana, Mentari Novel Rilis Single Kuat

Jun 7, 2024

Solois asal Sukabumi, Mentari Novel melanjutkan perjalanan dengan menghadirkan yang terbaru dalam tajuk “Kuat” hari Kamis (06/06) usai perilisan single “Expectation” Mei lalu.

 

Dalam sesi wawancara bersama Pophariini hari Senin (03/06), Mentari mengaku penggarapan lagu “Kuat” cukup dihiasi banyak drama karena diciptakan saat ia sedang berusaha mengatasi kondisi kesehatan mental.

“Aku buat secara spontan dan aku langsung rekam di HP. Sempat disimpan, gak akan rilis tahun ini tapi di perjalanan memutuskan ada lagu bahasa Indonesia yang lain di album,” kata musisi yang mulai bernyanyi di usia 4 tahun ini.

Seperti yang sudah disebutkan Mentari, lagu “Kuat” bakal masuk daftar album perdana berjudul That Girl yang ditargetkan beredar 20 Juni 2024.

Dalam pembuatannya, Mentari mendapat bantuan dari Andika Deva selaku produser. Di mana proses pasca produksinya berlangsung di Ear Space oleh Rhesa Aditya yang juga mengisi bagian bas.

Berbicara soal perjalanan lagu, sebelum rilis Mentari pernah memperdengarkannya di media sosial. Ada penonton yang meninggalkan komentar tentang lagu karena chorus-nya dirasa terdengar mirip sama lagu yang sudah populer lebih dulu.

“Sempat sebal karena jujur pas bikin lagunya ngalir aja dan gak nyadar itu mirip karena kayaknya pendekatan nyanyinya juga beda deh,” jelas Mentari menanggapi hal tersebut.

Akhirnya, Mentari dan timnya langsung gerak cepat merekam ulang lagu “Kuat” ke versi yang baru. 

Album baru Mentari Novel nanti bakal memuat total 11 lagu termasuk single-single yang sudah diluncurkan. Mari nantikan.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Afgan Merilis Karya yang Paling Personal Berjudul Sonder

Selang empat bulan dari perilisan single “Shallow Water”, Afgan akhirnya melepas album berbahasa Inggris kedua berjudul Sonder tanggal 21 Juni lalu sesuai yang direncanakan. Album mini tersebut menampilkan total 5 lagu dengan trek fokus …

Gagasan Perayaan Risky Summerbee & The Honeythief di Single Carnivalesque

Berjarak 2 bulan dari perilisan “Perennial”, Risky Summerbee & The Honeythief kembali lagi membawa yang terbaru dalam tajuk “Carnivalesque” hari Jumat (14/06).   Rizky Sasono yang menuliskan lirik lagu ini dengan mengangkat tema perayaan …