49

Saykoji Rilis Video Panduan Pemilu Untuk Pemilih Remaja

Persis 1 bulan menjelang pemilu 17 April depan Saykoji merils video musik untuk menjelaskan pemilu secara mudah untuk pemilih remaja di bangku sekolah. Berkolaborasi dengan Aaron, anaknya yang berusia 12 tahun dan dengan komikus Kostum Komik, melalui video animasi seorang ayah yang menjelaskan tentang diskusi arti pemilu dan negara demokrasi kepada anaknya yang masih berusia 12 tahun.

Saykoji merilis video ini di Youtube pada hari Minggu kemarin (17/03), persis 1 bulan menjelang pemilu, dan mengumumukan berita ini melalui akun Twitternya 2 hari lalu, dan baru mengumumkan melalui akun Instagram-nya kemarin.

Lagu ini dibawakan Saykoji bersama anaknya, Aaron Penjami dalam gaya rap yang saling berbalas ngobrol. Anaknya bertanya, Saykoji menjelaskan. Dari sistem trias politika dalam negara demokrasi, lalu menjelaskan tujuan pemilihan umum bagi sistem tersebut.

Saykoji. Foto: Istimewa

Animasi video musiknya dikerjakan oleh Kostum Komik, komikus yang kerap membuat komik strip terkait peristiwa politik terkini. Dalam video, tampak sang anak, sepulang sekolah, menghampiri ayahnya di meja dan berdialog tentang pemilu.

Selang 3 hari sejak dirilis perdana di YouTube dan Facebook video ini telah ditonton sebanyak 270 ribu kali. Dan di postingan-nya di Instagram, Saykoji menyebut bahwa video ini netral dan ditujukan terutama sebagai edukasi semata.

 

 

____

Baca juga:  Cinta Untuk The Rollies Yang Berusia 51 Tahun