Sinar Terbaru Scaller: Bintang Utara

May 28, 2019

Setelah merilis album perdana Senses di 2017, duo progresif-rock Scaller akhirnya merilis singel terbaru berjudul “North Star”. Singel ini sekaligus akan menjadi gambaran kasar mengenai arahan musikal Scaller ke depannya.

Diakui Scaller, tema lirik yang diangkat kali ini sangat personal. Sehubungan
dengan perjalanan mereka selama setahun bersama. Lagu “North Star” ditulis ketika
mereka mengisolasikan diri mereka di Ubud, Bali selama setahun pada 2018 silam. Dan lirik “North Star” juga bercerita tentang penemuan kembalinya sebuah tujuan, kritik terhadap diri sendiri dan pengejaran karya kehidupan yang menuju ke sebuah titik cerah.

“North Star’ dirilis dan diproduksi sendiri oleh Scaller dengan bantuan engineer Gerard Rumintjap yang membantu proses recording, mixing dan mastering. Lanskap bunyi musik Scaller berkembang secara signifikan dari karya-karya sebelumnya, mengawinkan elemen sintesis dan organik dan secara bersamaan tetap mempertahankan karakter khas Scaller yang kental dengan vokal yang melodis dan agresif, serta gitar yang kaya akan riff-riff menarik.

Singel “North Star” kini sudah tersedia di berbagai platform musik digital (Spotify, iTunes, Google Music, Deezer, etc.) dan akan hadir di akun Youtube official Scaller.

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …