Selesai Rilis Album, Alien Child Menuju Destinasi yang Baru

Jun 13, 2023

Setelah menghadirkan single “Starburst” awal Maret lalu, Alien Child melanjutkan karier dengan merilis album penuh kedua berjudul Rocket. Album berisi total 8 lagu yang sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik sejak hari Jumat (02/06).

Alien Child beranggota Lala Maranda dan Aya Maranda. Mereka merasa Rocket adalah album yang ambisius jika dibandingkan dengan album pertama, Takeoff (2018). Bahkan, duo kakak beradik ini menyebut Rocket karya transisi menuju kedewasaan atau biasa disebut coming-of-age.

Selain mengusung musik dance pop yang sudah menjadi ciri khas mereka, Alien Child juga mengadaptasi berbagai genre lain seperti hip hop, electropop, nu-disco, R&B, sampai country untuk albumnya. Mereka juga mengombinasikan pengaruh yang datang dari musisi luar seperti Tyler, The Creator, Flume, BROCKHAMPTON, dan Rosalia.

Kebebasan berekspresi bagi kaum hawa menjadi tema besar yang dibicarakan dalam Rocket. Menurut Alien Child, isu serupa masih jarang dibahas dalam karya musik yang dihasilkan oleh musisi Indonesia.

Tema feminisme yang mereka sampaikan dalam album dibalut dengan pembawaan yang menyenangkan dan enjoyable. Alien Child tidak menutup kemungkinan album Rocket bisa dinikmati setiap kalangan.

 

Beberapa waktu lalu, Alien Child sempat mengadakan konferensi pers peluncuran album di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali. Di momen ini, Lala dan Aya mengumumkan tentang perpindahan mereka ke Kanada untuk menempuh pendidikan. Meski jauh dari tempat asalnya, Lala maupun Aya berjanji untuk tetap mengeluarkan karya di negara tersebut.

“Kami sudah bukan lagi musisi remaja. Kami sudah beranjak dewasa, dan itu artinya, sudah saatnya bagi kami untuk semakin serius dengan karier bermusik kami. Perbedaan waktu dan jarak tidak akan menghentikan langkah kami. Justru sebaliknya, perjalanan dan petualangan Alien Child baru saja dimulai,” kata Lala dalam siaran pers.

Seluruh lagu yang terdapat di album Rocket memiliki video lirik masing-masing, kecuali single “Starburst” yang juga dibuatkan videoklipnya. Saksikan pula video live performance di kanal YouTube Alien Child. 


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …