Settle Angkat Isu Sosial di Single Her Favorite Dress

Jun 17, 2023

Setelah melepas album mini Unpleasant Feelings Chapter Two, Settle sempat istirahat dari peluncuran karya musik selama 2022. Kini mereka kembali dengan single terbaru “Her Favorite Dress” berdurasi 4:11 menit yang resmi dilepas hari Kamis (15/06). 

Settle beranggota Indra Purnama (vokal), Yudi Septyan (bass), Agung Pranata dan Bayu Kribz (gitar), dan Gungde Yudistira (drum). Di single ini, mereka menyampaikan kritik terhadap tekanan yang dialami masyarakat karena harus selalu mengikuti tren. 

Band asal Bali ini juga mengajak para pendengar “Her Favorite Dress” untuk merenung dan menelaah tentang bagaimana nilai-nilai yang diciptakan oleh masyarakat itu dapat menjadi standar kecantikan, bahkan kesuksesan.

Mereka merasa, lagu “Her Favorite Dress” dapat dikatakan sebagai penanda perkembangan Settle secara artistik. Hal tersebut dapat dilihat dari tema lirik yang diangkat. Bagaimana mereka menghadirkan isu sosial yang relevan dengan masalah masyarakat di zaman ini, sehingga menciptakan suasana kemarahan yang diharapkan menular kepada pendengar.

“Her Favorite Dress” sudah bisa didengarkan melalui seluruh layanan streaming musik. Settle berharap, semua yang mendengarkan single baru mereka ini dapat menemukan kembali esensi kebebasan berpikir dan berani menjadi diri sendiri.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …