Shinigami Asal Mataram Lakukan Eksplorasi di Single Shoot It Down

Jun 27, 2024

Menyambut gelora musik hardcore yang animonya sedang hangat beberapa tahun terakhir, band asal Mataram dengan nama Shinigami memutuskan untuk merilis single anyar berjudul “Shoot It Down” hari Rabu (19/06).

 

Shinigami beranggotakan Tobil (vokal), Tatak (bas), Dhika (gitar), dan Ijang (drum) yang menandai kemunculan mereka dengan maxi-single Get Thing di tahun 2023. Nama band sendiri diambil dari karakter salah satu anime.

Dalam sesi wawancara bersama Pophariini hari Selasa (25/06), Tatak mengatakan lagu “Shoot It Down” dikerjakan selama kurang lebih satu bulan dengan proses yang menyenangkan dan mengalami eksplorasi musik cukup banyak dibanding karya sebelumnya.

“Fun fact-nya di lagu ini saya belajar teknik slap bass [tertawa],” kata Tatak.

Tobil juga berbagi cerita tentang bagaimana konsep vokal yang dilakukan untuk lagu baru mereka dengan mengombinasikan teknik vokal rap dan scream.

“Dari segi lirik, saya coba gabungkan tema-tema lirik yang sering dipakai pada style musik hip hop 80-an, nu metal, dan hardcore,” ungkap Tobil.

Berangkat dari skena musik Mataram, Tatak memberikan laporan tentang pencapaian teman-teman musisi di sana seperti Albert In Space yang menjadi salah satu penampil di Pestapora tahun lalu. 

Selain itu, ada Pelita Groove salah satu band yang memilih Demajors sebagai naungan dan Roll With The Punch yang baru merilis album mini Dedikasi untuk menandai 15 tahun karier mereka.

Berbicara pencapaian band-band Mataram yang disebutkan, Tatak menegaskan bahwa selain menjadi destinasi wisata, Lombok dan khususnya Mataram memiliki skena musik yang patut diperhitungkan.

“Menurut kami, selanjutnya Lombok khususnya Kota Mataram menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, bukan hanya untuk menikmati destinasi wisata tetapi juga menjadi salah satu opsi untuk menikmati karya para local heroes,” pungkasnya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …