Showcase Penutup Tur Reality Club yang Emosional

Nov 5, 2019

Reality Club sukses menutup rangkaian tur Showcase mereka yang bertajuk What Do You Really Know? Di M Bloc Live House pada 1 November 2019 lalu. Showcase ini merupakan rangkaian tur album kedua mereka setelah sebelumnya menggelar showcase di Yogyakarta (20/9), Palembang (22/9), Bandung (04/10), dan Makassar (18/10).

What Do You Really Know? ini sendiri merupakan judul album kedua Reality Cub yang diluncurkan akhir bulan Agustus lalu. Pada penutup tur kali ini, Reality Club juga mengajak musisi-musisi lainnya untuk menjadi pembuka antara lain Rebelsuns, Kurosuke dan The Panturas.

Rebel Suns

Rebelsuns langsung menghentak panggung M Bloc Live House dengan lagu-lagu andalan mereka seperti “The Things We Did (In The Thing We Had)”, “World Number Two”, “Thinking About”. Pada kesempatan kali ini pula Rebelsuns mengajak Faiz Novascotia untuk ikut berkolaborasi bersama mereka.

Kurosuke dan Kittendust / foto: Jojo

Menjadi penampil kedua adalah Kurosuke, setelah pada Rabu lalu juga ikut tampil di gig Bikin Panggung yang bertempat di Eastern Promise. Sepertinya telah terjadi sedikit simbiosis mutualisme di atara Kurosuke dan juga Reality Club. Di tengah-tengah suasana yang sedang Ceria itu, Kurosuke membuat para penonton histeris saat tiba-tiba Fathia Izzati hadir ke atas panggung untuk membawakan nomor “Velvet”.

The Panturas tanpa stage diving / foto: Jojo

The Panturas, didapuk menjadi penampil ketiga sukses membuat suasana di M Bloc lebih cair berkat lawakan-lawakan yang Gogon lontarkan di atas panggung. “Ini merupakan panggung kedua terwangi kami setelah We The Fest.” Tidak ada aksi stagediving yang biasanya terjadi ketika The Panturas manggung, namun para penonton tetap hapal dan berteriak dengan lantang menyanyikan semua lirik lagu The Panturas.

Reality Club / foto: jojo

Lalu, yang dinanti para penonton pun tiba. Reality Club langsung menghajar M Bloc Live House. Tampil dengan membawakan beberapa materi lama dan kebanyakan materi baru, Reality Club sukses membuat penonton bernyanyi dan berlompatan. Hadir dengan dua set, pada saat jeda, penonton disuguhkan video behind the scene proses pembuatan album What Do You Really Know? ini. Tampak para penonton tampak haru ketika menyaksikan video tersebut karena pada akhirnya mereka bisa melihat band kesayangan mereka sudah sebesar dan sejauh ini.

Reality Club dan Kevin dari Elephant Kind / foto: Jojo

Kembali tampil menghentak di set kedua ini, Reality Club seolah ingin menambah kegilaan para penonton dengan menghadirkan kolaborasi. Kali ini mereka mengajak Kevin dari Elephant Kind untuk mengisi bassline di “The Rush”. Rayhan Noor juga naik ke atas panggung untuk mengisi gitar di “Vita o morte”. Kurosuke juga tidak mau ketinggalan, bersama Rayhan, mereka ikut berkolaborasi di nomor “Telenovia”.

Reality Club dan Acin dari The Panturas / foto: Jojo

Abyan dari The Panturas mengambil alih gitar Faiz di “On My Own, Again”. Rebelsuns secara tiba-tiba merangsek untuk ikut bernyanyi “Is It The Answer”. Malam yang emosional bagi Reality Club dan para penggemarnya ditutup dengan seluruh musisi dan beberapa teman dari Reality Club untuk bernyanyi bersama ke atas panggung lewat lagu “2112”.

___

Penulis
Jonathan
Cuma sok tahu tentang musik. Suka foto-foto stage juga.

Eksplor konten lain Pophariini

Mezzaluna Mengawali Karier Bermusik dari “In Situ”

Anak sulung Bimbim ‘Slank’, Jaya Mezzaluna Bungari memulai perjalanan karier bermusik lewat single perdana “In Situ” di akhir September 2021.

Pembuktian Sheila on 7 di Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Dalam berbagai aspek, album kedua Sheila on 7, Kisah Klasik untuk Masa Depan dapat dianggap sebagai arketipe album kedua yang baik