“Sick In Love”, Lanjutan Kolaborasi Rayhan Noor dan Agatha Pricilla

94
Rayhan - Agatha
Rayhan Noor dan Agatha Pricilla / dok. Mikael Aldo

Rayhan Noor dan Agatha Pricilla merilis single kedua yang diberi nama “Sick in Love”. Single kolaborasi ini merupakan bagian dari mini album perdana yang rencananya bakal mereka rilis dalam waktu dekat.

Setelah bercerita tentang hubungan cinta yang tak lagi sejalan pada “Colors”. Menurut Rayhan, single kali ini menceritakan pasangan yang memutuskan untuk berpisah dan harapan bisa menjalin hubungan yang awet tinggal kenangan.

“Jadi, ceritanya dulu lo bisa cinta banget sama pasangan lo atau bisa dikategorikan budak cinta alias bucin. Sudah bermimpi nanti bakal hidup bagaimana tapi enggak jadi, dan sebenarnya enggak siap untuk sakit hati,” kata Rayhan kepada PHI.

Lirik lagu “Sick in Love” ditulis Rayhan Noor bersama Agatha Pricilla. Mereka berdua sengaja menulis lirik dengan pilihan kata yang gamblang. Alasannya, mereka ingin membuat lagu yang mudah dipahami.

Selama pembuatan, Rayhan berusaha membuat lagu yang memunculkan nuansa hangat walau isinya tetap patah hati. Konon ia terinspirasi dari soundtrack film seperti A Walk to Remember (2002) dan The Holiday (2005).

Rayhan Noor - Agatha Pricilla
Rayhan Noor dan Agatha Priclla / dok. Mikael Aldo

“Lagu Sick in Love ini sebenarnya sappy, sad dan happy. Jadi ada perasaan sedih serta ironi, tapi di sisi lain juga ada perasaan senang,” ungkap Pricil yang sepakat atas pernyataan Rayhan.

Pricil juga menjelaskan pembuatan “Colors” dan “Sick in Love” mempengaruhi lagu berikutnya yang bakal masuk di daftar mini album kolaborasi mereka.

“Soalnya dari awal kami juga udah tahu mau bikin lagu kayak apa. Dalam mini album nanti berisikan lagu tentang fase break up, ‘Sick In Love’ adalah salah satu fase dan kalau diperhatikan dari lirik sebenarnya seperti prekuel dari Colors,” jelas Pricil.

Sebagai bocoran, mini album kolaborasi mereka nantinya berisi total enam lagu dan belum memiliki judul dengan proses penggarapan yang sudah mencapai 70%.

Proyek kolaborasi Rayhan dan Pricil tercetus Juli 2020. Mereka pertama kali bertemu Agustus 2019 di hajatan Sun Eater, Here Comes The Sun.

Keduanya produktif berkarya. Rayhan Noor sebelumnya merilis single terbaru “Easy” untuk karier solonya, dan Pricil tahun ini sudah mengantongi dua single, yang terbaru berjudul “Mata Air”.

Simak video lirik “Sick in Love” di bawah ini:

_____