70

Single Baru Joe Million dan Indra Menus Jelang Tur Eropa

Joe Million x Indra Menus / dok. Joe Million

Joe Million, rapper asal Papua dan Indra Menus, musisi noise asal Jogja merilis singel berjudul “Sindikat Indie” untuk album kolaborasi mereka sekaligus penanda tur Eropa mereka pada Desember 2019 nanti.

Selama satu minggu, Joe Million dan Indra Menus melakukan brain storming ide untuk membuat komposisi baru kolaborasi kedua mereka. Demi mendapatkan ilham dalam menulis lirik, Joe tak segan melakukan perjalanan spiritual di pagi buta ke gumuk pasir pantai Parang Tritis.

Brain storming Joe dan Indra menghasilkan enam lagu yang berhasil dieksekusi secara live selama tiga jam rekaman. Untuk single “Sindikat Indie”, kedua musisi tersebut mengajak Jandon Banyu dari BDB untuk mengisi beatbox-nya. Hasilnya tercipta lima lagu baru dan lagu “Sindikat Indie” milik Joe yang digubah ulang musiknya untuk kemudian direkam di Watchtower Studio, Yogyakarta. Hasilnya bisa didengar di sini

Baca juga:  Jazz Gunung Ijen Akan Hadir September 2019

Keenam lagu hasil kolaborasi ini akan dirilis dalam format kaset, bertepatan dengan  gelaran Cassette Store Day 2019 di bulan Oktober 2019 nanti. Selain itu, mereka akan bermain di Prisme Festival, Nantes (Perancis) yang akan dilanjutkan dengan tur ke beberapa kota lain di Perancis, Belgia, dan Swiss. Tur akan dimulai di Brussel, Belgia pada 3 Desember 2019 dan berakhir di Paris pada 15 Desember 2019.

Untuk lagu “Sindikat Indi” versi aslinya bisa di simak di bawah ini.

 

____