Single MIDORI Tunjukkan Sisi Lain Kepribadian Noni

Nov 1, 2023

Jeda dua tahun dari “WRITTENINTHESTARS“, Noni akhirnya merilis single baru berjudul “MIDORI” hari Kamis (26/10).

Bukan sekadar karya musik baru, single ini menjadi penanda Noni resmi bergabung dengan label rekaman Dominion Records, sekaligus menjadi pernyataan kenaikan level kariernya dalam aspek penulisan dan produksi lagu.

Lagu “MIDORI” bercerita tentang sisi lain dari kepribadian Noni, yang disampaikan secara deskriptif lewat sudut pandang orang ketiga. Ide pembuatan lagu datang saat ia merasa tidak nyaman dihadapkan dengan cinta yang tak pasti. Noni pun menyadari, bahwa cara ia menghadapi situasi tersebut bukan lah hal yang biasa ia lakukan.

Tingkah laku yang tidak biasa membuat Noni teringat karakter dari buku Norwegian Wood karangan Haruki Murakami yang bernama Midori Kobayashi. Ia melihat karakter “MIDORI” yang dianggap sisi lain, perlahan menjadi bagian dari dirinya.

Dalam mengerjakan musik lagu “MIDORI”, Noni banyak mengambil pengaruh dari Ravyn Lenae dan Joyce Wrice, hingga menghasilkan lagu R&B catchy yang melodis. Ia juga merasa berhasil menyatukan emosi kompleks dengan tema menarik di lagu ini.

Lagu ini diproduseri oleh CVX, dengan bantuan arahan vokal dari Kamga Mo. Sehari setelah perilisan lagu di layanan streaming musik, sang solois turut menghadirkan video musiknya di kanal YouTube Noni.

Video mengambil konsep sederhana, namun sarat dengan elemen dance yang mengingatkan penonton ke era 2000-an.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …