Sisi Inspirasional Jakarta Di Video Lirik Dipha Barus

Dec 26, 2019

Sisi kota Jakarta yang inspirasional menjadi inspirasi DJ Dipha Barus dan sutradara Mol Edrin yang berkolabari dalam video lirik singel terbarunya. “You Move Me”. Ini juga merupakan karya pertama Dipha di bawah label barunya, yaitu Ultra Records. Label terkemuka asal A.S yang juga menaungi Above & Beyond, Black Coffe dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan teknik stop motion, Mol Edrin menangkap gambar secara detail tentang keseharian penduduk kota Jakarta dalam menjalankan aktivitasnya, mulai dari berolahraga, berjualan, hingga berinteraksi antar penduduk. Tampak seperti rutinitas yang sederhana dilakukan namun sukses menggambarkan kota Jakarta yang beraneka ragam dengan keunikannya.

Menurut Dipha Barus, dari sudut pandang kreatif, konsep video ini digagas lewat keinginan untuk mengingatkan kembali bahwa kreativitas pada dasarnya dapat muncul dengan menumbuhkan rasa keingintahuan yang tinggi dan komitmen untuk berkreasi tanpa adanya keraguan yang ditimbulkan oleh klise-klise seperti rasa takut salah, penilaian orang ataupun keterbatasan prasarana penunjang kreativitas.

Video lirik “You Move Me” ini saat ini sudah dapat dilihat di kanal Youtube Ultra Records.

 

____

Penulis
Jonathan
Cuma sok tahu tentang musik. Suka foto-foto stage juga.

Eksplor konten lain Pophariini

Jadi Vokalis DeadSquad, Vicky Mono: Jalani Saja Dulu

DeadSquad mengaku Vicky sosok vokalis yang mereka cari. Selain berkualitas, ia dianggap memiliki kemampuan untuk menguasai panggung sebagai stage performer.

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.