Sisilia Virgana Bicara Kekayaan Alam Indonesia

224
Digging time: Sisilia Virgana di record shop

Setelah “Samara Bergelora”, single pertama yang meledak dan menuai perhatian dari banyak penikmati musik di tanah air, kini musisi debutan asal Jakarta Sisilia Virgana siap untuk menapaki jalan terjal musik Indonesia dengan single keduanya, “Pada Saatnya”. Yang spesial dari single ini adalah bahwa Sisi (nama panggilannya) menulis semua musik di lagu ini.

Misi dari sang ayah, Ricky Virgana untuk menjadikan anak-anaknya musisi nampaknya sudah selesai. Ini dibuktikan dengan kemampuan Sisi yang mengisi musik di lagu ini, dari cello, synthesizer sampai glockenspiel. Tak hanya Sisi, sang adik Satria Virgana ikut terlibat di rekaman ini dengan menyumbangan suara gitar elektrik dan bermain-main dengan noise. Pun sang ayah tetap menemaninya dengan alunan bass yang khas, ditemani John Navid, koleganya di White Shoes and the Couples Company di drum.

Proses rekaman di Vakansi Studio

Direkam sampai dimixing mastering di Vakansi Studio, Tebet, “Pada Saatnya” yang ditulis oleh Ricky Virgana ini bercerita kekayaan alam Indonesia, dari lautnya yang biru, hutan yang hijau, satwa yang berkengkrama, seperti kita tahu bahwa Ricky kerap mengajak anak-anaknya berlibur ke tempat wisata, mengarungi luasnya alam Indonesia. Lagu ini adalah refleksi diri dari keindahan yang maha kuasa terhadap indahnya bumi Indonesia.

Sisilia Virgana dalam artwork yang indah karya Kamaratih

Dirilis oleh Kaimana Records, label asal Jakarta yang sebelumnya merilis ulang piringan hitam album C’Mon Lennon Ketika Lalala, “Pada Saatnya” yang sampulnya terukir indah karya Kamaratih ini sudah tersedia di layanan musik streaming. Apakah kemudian Ricky telah menyiapkan rilisan fisik untuk rekaman-rekaman Sisilia Virgana ini? Hmm tunggu saja tanggal mainnya.

 

_____