SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Jun 18, 2021

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @siviazizah

Serene jika diterjemahkan memiliki arti tenang, tenteram, hening, atau terang adalah pesan yang ingin dibagikan SIVIA kepada para pendengarnya tentang rasa tenang yang ia miliki. 

Judul ini pula dicanangkan sebagai bentuk pandangan mengenai bagaimana jatuh hati bukan sekadar proses yang menyenangkan, tetapi juga waktu yang menimbulkan banyak tanya.

Bagi SIVIA, fase tersebut dilewati bukan pada saat seseorang merasakan patah hati saja melainkan ketika jatuh cinta.

“Lagu ini menceritakan tentang ketenangan ketika kita bersama seseorang, lalu secara sadar kita tahu bahwa kita ada di fase di mana semuanya terasa cukup, dan kita nggak punya celah untuk bertanya-tanya lagi. Aku rasa, lagu ini juga menceritakan tentang bentuk lain dari jatuh cinta,” kata SIVIA melalui siaran pers.

Tak berhenti untuk bereksplorasi, SIVIA mengawinkan elemen baru di single ini. Ia memberi sentuhan choir demi menciptakan harmonisasi yang bersinergi. Di mana proses pembuatannya, SIVIA kembali berkolaborasi dengan Iwanpopo selaku produsernya, dan Wishnu Dewanta urusan aransemen strings.

“Aku senang banget karena bisa bereksperimen di musikku, seperti bisa pakai strings di lagu ini. Aku merasa, ada suasana baru yang bisa terciptakan melalui strings. Meski pun agak tricky, Wishnu bisa mewujudkan apa yang ada di kepalaku di lagu ini,” jelasnya.

SIVIA menegaskan, ia tidak tahu apakah lagunya bisa menyembuhkan. Harapannya, semoga lagu ini bisa menemani siapapun yang mendengarkan, bagaimana pun keadaannya.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Flukeminimix – The Unsound Of Partial Edges

Di album kedua biasanya band/musisi mencoba hal-hal baru. Bisa itu dengan mengubah gaya musik mereka, memperbaiki kualitas sound rekaman mereka, dan lain-lain. Untuk Flukeminimix dengan album kedua, The Unsound of Partial Edges (2022), mereka memilih …

Dicari: Musisi Untuk Tinggal di AS Selama 2 Bulan

Program OneBeat membuka pendaftaran buat musisi untuk pertukaran musik selama dua bulan di negri Paman Sam selama musim semi dan musim gugur 2023 nanti.