Snapburn Kolaborasi bareng Daniel Darksovls di Single Baru

Feb 23, 2024

Band nu metalcore asal Kediri, Snapburn hadirkan single terbaru “Sisi Gelap” hari Jumat (09/02). Di single ini, band mengajak Daniel Mardhany dari Darksovls dan Bonga Bonga untuk mengisi vokal lagu.

 

Snapburn yang terbentuk di tahun 2014 ini beranggotakan Max Xaverio (vokal), Mac Adiatma (rap), Axel CB (gitar), Baiu Progress (bas), dan Agung Kris (drum).

Single “Sisi Gelap” merupakan karya peralihan Snapburn yang awalnya mengusung musik nu metal ke eksplorasi musik yang lebih keras dari sebelumnya.

Berkat koneksi dengan pihak Darksovls dan Bonga Bonga, akhirnya Snapburn memutuskan untuk mengajak Daniel Mardhany berkolaborasi di single ini.

“Kami pikir kenapa gak explore yang lebih luas lagi dengan sisi death metal dari Daniel. Jarang banget band metalcore kolaborasi sama vokalis band death metal,” kata Axel via WhatsApp (22/02).

Lagu “Sisi Gelap” merupakan single terakhir Snapburn sebelum mereka merilis album penuh perdana yang dijadwalkan meluncur pertengahan tahun 2024. Rencananya album ini berisi total 8 lagu.

“Kami ke depan bakal rilis album terus tur dengan menggaet band-band lain. Gak lama setelah album, kami akan langsung rilis single lagi featuring sama salah satu penyanyi grunge yang cukup kuat di Indonesia,” ucap Axel.

Saat ditanya soal perkembangan musik di Kediri, Axel mengaku keadaan sedang naik turun khususnya musik underground. Dari sekian banyak band yang membawakan musik keras, hanya rock dan metal yang aktif berkarya dan manggung.

“Di sini musik rock masih kental banget dan pelakunya sering buat event. Snapburn memang satu-satunya band yang bergenre nu metal di kota ini. Jadi, perkembangan di Kediri masih oke banget. Setelah pandemi makin ke sini produksinya semakin oke,” pungkas Axel.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …