87

Sore Ini Di Bandung, Acara Amal “Prak For Selat Sunda”

Bukan salah ketik, karena ‘Prak’ dalam bahasa Sunda artinya: lakukan, mulai kerjakan. Idenya datang dari slogan “pray for..” yang selalu digunakan saat ada acara bencana alam. Dirasa selain sekedar berdoa, tindakan bergerak langsung juga sangat dibutuhkan. Kata ‘prak’ juga ada di dalam pribahasa bahasa Sunda:

Pok (ngomong), Pék (méré), Prak (gawe).

Kurang lebih artinya adalah tidak hanya pandai berbicara atau mengonsep, tetapi juga pandai mencari bahan dan langsung dikerjakan. Maka dalam konteks kebencanaan selain berdoa adalah ‘prak gawekeun’ (segera kerjakan). Maka itu ‘Prak For Selat Sunda’ ini bermakna plesetan dari ‘pray for…’ yang artinya ” Saya akan segera ke Selat Sunda… ”

Baca juga:  Warna-Warni Synchronize Festival 2019

Digagas oleh para musisi Bandung, Prak For Selat Sunda ini diadakan untuk menggalang dana dan berdoa bersama utk saudara-saudara kita di Banten dan Lampung yang terkena bencana tsunami kemarin. Acaranya digelar sore ini hari Sabtu, 29 Desember 2018, jam 16.00 – 22.00, bertempat di Taman Musik Centrum, Bandung.

Acara ini akan dihadiri oleh beberapa MC diantaranya Farhan dan Wanda Urban. Serta penampilan dari musisi Java Jive, Bimbo, D’Cinnamons, Budi Arab, She Revelation, Budi Dalton dan masih banyak lagi.

Untuk yang di Bandung mari sempatkan datang. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi Daddy 0818-0955-4342 (call/wa), dan untuk berdonasi bisa via: BCA 0083183133 a/n Myrna Novianna. Jangan lupa juga follow akun IG Musisi Bandung With Love di sini

Baca juga:  DECLARATION, Pesta Perilisan Merchandise Heruwa "Shaggydog"

 

____