SORE Merilis Single “Real, Is It” dan Rencana Album

• Jun 5, 2021

Mengawali Juni berbalut musim yang tak menentu panas dan hujan, SORE kembali datang membawa single terbaru berjudul “Real, Is It” yang sudah bisa didengarkan melalui layanan musik streaming. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SORE ZE BAND (@sorezeband)

Setelah terakhir mengeluarkan single “Avenue” dari mini album Mevrouw tahun 2020 lalu. Perjalanan mereka berlanjut, yang menurut Awan Garnida single “Real, Is It” ini sebenarnya sudah dibuat sejak 1996 jauh sebelum SORE terbentuk.  

Si lagu mengalami peremajaan berkat masukan dari dua rekannya, Ade Paloh dan Bemby. Tadinya lagu berjudul “Is It Real”, kini menjadi “Real, Is It”. Perubahan yang tak mengurangi makna lagunya. 

Menurut Ade Paloh yang turut berkontribusi untuk penulisan lirik, lagu ini menceritakan tentang pertanyaan-pertanyaan. Pertanyaan saat dekat dengan seseorang namun tidak memiliki jawaban. 

“Akhirnya, pertanyaan-pertanyaan itu hanya bisa berputar di dalam pikiran kita, seolah-olah seperti orang yang sedang berdansa,” kata Ade Paloh.

Penggarapan lagu “Real, Is It” dibantu teman akrab Bemby yaitu produser film ternama Indonesia, Tia Hasibuan yang mengisi Ukulele di awal lagu. Selain itu, nama-nama lainnya Gilang Pramudya (gitar), Jason Waworuntu (kibor), dan Adhi Rahman sebagai penyanyi latar yang mengisi bagian akhir lagu.

Single melewati masa produksi di bulan Ramadhan lalu di Rooftopsound Studio dan Lontar Studio. Kali ini ,SORE mempercayai Lafa Pratomo untuk bagian mixing dan mastering. Sementara cover art dibuat illustrator muda, Della Vivilia Sinta.

Untuk memperingati Record Store Day tanggal 12 Juni, SORE juga bakal merilis single barunya ini dalam format CD dalam jumlah terbatas. Rencana SORE berikutnya, mereka mempersiapkan single lagi menyambut mini album atau album penuh yang baru.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

PHI Tips: Menjadi Manajer Musik

Tips menjadi manajer musik ini disusun lewat kompilasi obrolan dengan beberapa pelaku. Biarkan ini jadi pernyataan sepihak, namun sudah seharusnya semua setuju : Sosok penting di dalam sebuah band adalah manajer dari band tersebut. …

Derby Days, Kompilasi Indie Rock Indonesia Terkini

Satu lagi album kompilasi yang semestinya tidak kalian lewatkan dalam waktu dekat ini. Hari Minggu (13/06) lalu, baru saja diumumkan bahwa Anoa Records dan Leeds Records berkolaborasi dengan menghadirkan sebuah album kompilasi bertajuk Derby …