Soundrenaline Beranjak ‘Remaja’

Jun 28, 2019

Festival musik yang mengaku terbesar di Asia Tenggara, Soundrenaline akan kembali bergulir pada tanggal 7 dan 8 September 2019 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali. Memasuki umur remaja 17 tahun, penyelenggaraan hadir dengan tema yang membara ‘The Spirit of All Time’. 

Tema baru ini bertujuan untuk menunjukkan perjalanan progresif Soundrenaline sebagai festival yang diharapkan dapat terus menginspirasi. Hal tersebut disampaikan Andhika Adiputra, perwakilan dari Level 7 sebagai penyelenggara Soundrenaline 2019.

Soundrenaline ingin menyajikan timeless festival experience yang mampu memberikan inspirasi lewat ragam karya terbaik dan terdepan. Para figur ternama di industri musik dan seni tanah air yang ikut terlibat yaitu Widi Puradiredja, Aulia Rizky ‘Ucup’, dan Kimo Rizky selaku music curator, serta Ade Darmawan, Saleh Husein, dan Isha Hening pada bagian art director.

kika: Perwakilan penyelenggara dan kurator musik Soundrenaline 2019 : Saleh Husein, Widi Puradireja dan Andhika Adiputra dalam jumpa pers pada Rabu (26/6/2019) / dok. Soundrenaline

Widi Puradireja mewakili para kurator musik Soundrenaline mengatakan bahwa The Spirit of All Time dirasa sangat tepat jadi tema perayaan Soundrenaline yang ke-17. Lantaran konsistensi dan kualitas festival musik ini memang dinantikan oleh insan musik tanah air.

Para musisi dari berbagai latar belakang dipertemukan, musisi besar hingga baru, internasional, nasional, bahkan Asia Tenggara. Komposisi musik yang ditampilkan nantinya sangat kaya dengan berbagai timeless element baik musik yang populer, nostalgic, hingga rock ‘n roll.

Unsur seni di Soundrenaline 2019 dijanjikan lebih kental dari tahun sebelumnya. Saleh ‘Ale’ Husein membocorkan adanya berbagai elemen seni yang menghiasi setiap area festival demi menghadirkan sebuah timeless festival experience dan lebih dari sekedar penampilan musik. Sebanyak 17 seniman berbakat tanah air termasuk seniman asal dari Bali bakal dilibatkan. 

jumpa pers kurator musik Soundrenaline 2019 dengan para wartawan / dok. Soundrenaline

“Tahun ini hampir seluruh area festival akan memiliki unsur seni yang kuat. Kami akan memaksimalkan area GWK yang merupakan salah satu destinasi budaya termegah di Indonesia untuk dapat menampilkan karya-karya unik dengan beberapa elemen seni yang timeless yaitu kontemporer, media baru, pop, dan street art,” ungkap Ale.

Tiket early bird Soundrenaline mulai dijual tanggal 28 Juni 2019 seharga Rp 200.000. Road to Soundrenaline (RTS) dijadwalkan pada tanggal 13 Juli- 25 Agustus 2019 di 20 kota bersama beberapa penampil Soundrenaline. Informasi cek langsung www.soundrenaline.id

 

____

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.