Speaker First Resmi Dikontrak BMG Internasional di Amerika

May 30, 2019

Selasa, 28 Mei 2019 waktu Los Angeles, Amerika Serikat adalah hari yang bersejarah bagi perjalanan Speakers First. Pasalnya, di hari itu trio rock asal Bandung ini resmi menjadi bagian dari Label Internasional BMG.

Setelah melalui proses panjang, akhirnya mereka menandatangani kontrak bersama Thomas Scherer, Executive Vice President Repertoire & Marketing Los Angeles dan Marian Alexander Wolf, Vice President Head of Global Writer Service at BMG.

Berlokasi di 6100 Wilshire Blvd #1600, Los Angeles, California, Ketiga personil Speaker First: Mahattir Alkatiry, Beni Barnady dan Bony Barnady datang memenuhi panggilan BMG. Speaker First sendiri tengah mempersiapkan materi baru berisikan 6 lagu, yang nantinya akan dirilis secara global bersama BMG.

Proses penandatangan kontrak di kantor BMG di Amerika Serikat / foto: dok. Vulcan Entertainment

Attir, sang Vokalis Speaker First mengaku sangat senang dengan penandatanganan kontrak ini dan mengaku tidak sabar untuk mempromosikan materi baru mereka.

“Ini adalah awal dari perjuangan kami ke ‘kolam’ Industri yang lebih besar dan semoga ini menjadi awalan yang baik untuk band-band Indonesia untuk Go International, Literally!” Tambah Attir dari siaran pers yang diterima PHI tadi malam.

100 % Go-International: Speaker First resmi bergabung dengan BMG / foto: dok. Vulcan Entertainment

Speaker First sendiri terbentuk di Bandung pada tahun 2002 oleh dua kembar Beni Barnady dan Bony Barnady. Mereka sempat hiatus beberapa tahun sampai akhirnya bangkit kembali di tahun 2016 dan tampil ke banyak panggung Internasional, seperti Woodstock Festival 2017 di Polandia, Liverpool Sound City Festival 2018 dan Musexpo 2018 di Los Angeles, Amerika.

Menunggu jadwal album dan tur Amerika / foto: dok. Vulcan Entertainment

Dalam perjalanannya, Speaker First telah memiliki 2 Album, yaitu Whatever You Say (Sony Music, 2004) dan Dunia Milik Kita (Duta Musik, 2009) dan 1 EP, Muda Dan Berani (Self Released, 2010) serta pernah ikut mengisi soundtrack Film GIE (Sony Music, 2005).

Ditandatanganinya kontrak resmi Speaker First dengan BMG, maka band ini resmi menjadi bagian dari keluarga besar BMG bersama beberapa artis yang dikontrak oleh label ini Simply Red, The Charlatans, Frank Ocean, Band of Skulls, Tame Impala sampai Iron Maiden.

Speakers First, 2019: kika: Mahattir Alkatiry, Beni Barnady dan Bony Barnady

Bukan tidak mungkin nantinya kita akan mendengar kabar Speaker First yang sibuk dengan jadwal tur keliling Amerika untuk mempromosikan album terbaru mereka. Sukses selalu, Speaker First!

______

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …