Spitrage Melawan Keterpurukan dalam Single No More Retreat

Jun 27, 2024

Setelah muncul dengan single “Solitude” dalam kompilasi Hutang Akhir Tahun bulan Januari 2024, band hardcore asal Depok bernama Spitrage melanjutkan karier dengan peluncuran single “No More Retreat” hari Senin (17/06).

 

Spitrage beranggotakan Shafa (vokal), David (bas), dan Iman (gitar) menuliskan lagu “No More Retreat” sebagai bentuk kebangkitan dan perlawanan yang muncul setelah berkutat dalam keterpurukan dan kemarahan atas masa lalu.

Kami menghubungi Spitrage untuk menanyakan bagaimana band ini bisa terbentuk dan tentang proses penulisan lagu mereka. Shafa mengatakan Spitrage terbentuk di warung kopi tempat ia dan para personel biasa nongkrong.

“Kami sering ketemu dan ide bikin band hardcore ini beneran spontan banget,” kata Shafa via WhatsApp (26/06).

Saat ditanya mengenai pengerjaan lagu “No More Retreat”, Iman menjelaskan bahwa ia dan David yang akrab disapa Dave tidak hanya melakukan eksperimen di tone dan riff gitar namun juga ketukan lagu. Meski mengaku sempat kewalahan saat melakukannya, sang gitaris menegaskan proses tersebut terjadi agar bisa menghasilkan karya yang berbeda.

“Kalau untuk vokal overall di-take over sama Shafa aja. Terus kami juga dibantu sama Fachri dari Vvachrii untuk ngisi vokal bareng Shafa. Yang gak expect tuh pas Bang Sam (Samuel Wullur) dari Zeal mau membantu kami untuk mixing dan mastering,” tambah Iman.

Berbicara soal rencana Spitrage ke depan, Dave mengatakan ia dan rekan-rekannya akan mengadaptasi nuansa musik yang lebih keras di karya yang selanjutnya. Kondisi dunia yang menurut Dave makin tidak baik-baik saja menjadi alasan ia ingin menyalurkan kemarahan lewat materi Spitrage yang akan datang.

Sesi wawancara ditutup dengan rekomendasi band-band Depok. Shafa mewakili Iman dan Dave menyebutkan dua nama yaitu Funeruuu dan Sandflower yang layak disimak.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …