Suara Disko Memopulerkan Kultur Pesta Lagu Indonesia Ke Negri Kangguru

Dec 13, 2019

Setelah melakukan tur luar Indonesia dari Tokyo sampai ke New York pada akhir tahun lalu, Suara Disko sebuah komunitas penggagas pesta disko Indonesia yang digagas oleh Diskoria, kembali melanjutkan misi mempopulerkan kultur pesta lagu-lagu Indonesia ke dunia luar. Kali ini mereka sukses berpesta ria di dua tempat di Melbourne, Australia.

Bersama dengan Diskoria, Suara Disko hadir di dua venue di sana, dr. Morse Bar dan Good Heavens Rooftop. Suara Disko hadir pertama kali di dr. Morse Bar pada tanggal 6 Desember 2019, dengan menampilkan Diskoria dan DJ Manchild.

Jadwal suaradisko di negri Kangguru

Sementara pada acara kedua mereka tanggal 8 Desember 2019 di Good Heavens Rooftop, Suara Disko berkolaborasi dengan Suku. Pada acara ini Suara Disko menampilkan Diskoria, Liucy dan juga Zion Radio.

Pemandangan crowd Suara Disko di Melbourne / foto: @simpletapiplan

Tur perdana di Negri Kangguru kali ini terbilang cukup sukses, tidak hanya warga Indonesia yang hadir namun juga terlihat banyaknya warga lokal yang hadir untuk meramaikan Pesta oleh Suara Disko tersebut.

Suara Disko sendiri lahir dari dunia hiburan malam di Jakarta yang semakin semarak. Tidak lain karena kian beragamnya pesta yang digelar. Para selecta dan DJ mulai berani membawakan konten lokal.

Pemandangan crowd Suara Disko di Melbourne / foto: @simpletapiplan

Di sisi lain musik elektronik “bawah tanah” mulai mendapat perhatian lebih dan menjadi patron melawan hegemoni menjemukan EDM. Salah satu yang menyemarakkan kancah pesta itu adalah Suara Disko. Program disko reguler yang mengedepankan konten lokal sebagai suguhan utama.

_____

Penulis
Jonathan
Cuma sok tahu tentang musik. Suka foto-foto stage juga.

Eksplor konten lain Pophariini

Flukeminimix – The Unsound Of Partial Edges

Di album kedua biasanya band/musisi mencoba hal-hal baru. Bisa itu dengan mengubah gaya musik mereka, memperbaiki kualitas sound rekaman mereka, dan lain-lain. Untuk Flukeminimix dengan album kedua, The Unsound of Partial Edges (2022), mereka memilih …

The Dare – GOODLIVE Sessions

The Dare menjalani tur Javakensi di bulan Juni lalu, salah satu tempat persinggahan mereka tampil di panggung Palm House Sesh Residency Vol. 14.