Suara Disko Memopulerkan Kultur Pesta Lagu Indonesia Ke Negri Kangguru

• Dec 13, 2019

Setelah melakukan tur luar Indonesia dari Tokyo sampai ke New York pada akhir tahun lalu, Suara Disko sebuah komunitas penggagas pesta disko Indonesia yang digagas oleh Diskoria, kembali melanjutkan misi mempopulerkan kultur pesta lagu-lagu Indonesia ke dunia luar. Kali ini mereka sukses berpesta ria di dua tempat di Melbourne, Australia.

Bersama dengan Diskoria, Suara Disko hadir di dua venue di sana, dr. Morse Bar dan Good Heavens Rooftop. Suara Disko hadir pertama kali di dr. Morse Bar pada tanggal 6 Desember 2019, dengan menampilkan Diskoria dan DJ Manchild.

Jadwal suaradisko di negri Kangguru

Sementara pada acara kedua mereka tanggal 8 Desember 2019 di Good Heavens Rooftop, Suara Disko berkolaborasi dengan Suku. Pada acara ini Suara Disko menampilkan Diskoria, Liucy dan juga Zion Radio.

Pemandangan crowd Suara Disko di Melbourne / foto: @simpletapiplan

Tur perdana di Negri Kangguru kali ini terbilang cukup sukses, tidak hanya warga Indonesia yang hadir namun juga terlihat banyaknya warga lokal yang hadir untuk meramaikan Pesta oleh Suara Disko tersebut.

Suara Disko sendiri lahir dari dunia hiburan malam di Jakarta yang semakin semarak. Tidak lain karena kian beragamnya pesta yang digelar. Para selecta dan DJ mulai berani membawakan konten lokal.

Pemandangan crowd Suara Disko di Melbourne / foto: @simpletapiplan

Di sisi lain musik elektronik “bawah tanah” mulai mendapat perhatian lebih dan menjadi patron melawan hegemoni menjemukan EDM. Salah satu yang menyemarakkan kancah pesta itu adalah Suara Disko. Program disko reguler yang mengedepankan konten lokal sebagai suguhan utama.

_____

Penulis
Jonathan
Cuma sok tahu tentang musik. Suka foto-foto stage juga.

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …