Suarasama Lanjutkan Kerja Sama dengan Label Drag City

May 31, 2023

Band world fusion asal Medan, Suarasama menambah katalog musik mereka dengan merilis ulang album Timeline hari Jumat (12/05) dalam format cakram padat, piringan hitam, dan digital. Sebelumnya, album pernah dirilis oleh label Spacerec dan Syaelendra di tahun 2013 percis 1 dekade lalu. 

Rencana perilisan ulang Timeline sudah direncanakan sejak tahun 2020, namun berpulangnya salah satu personel dan penggerak Suarasama, Irwansyah Harahap di awal November 2021 membuat para personel tergerak untuk melanjutkan legacy band ini.

Perilisan ulang Timeline juga didukung pertemuan Suarasama dengan label asal Chicago, Amerika Serikat bernama Drag City. Kerja sama ini sudah terjalin sejak band merilis ulang album pertama mereka, Fajar Di Atas Awan tahun 2008 lalu.

Sebelum album Timeline beredar secara penuh, Suarasama lebih dulu menghadirkan 3 single yang terdapat di album sepanjang bulan Februari hingga April 2023. Lagu-lagu yang dirilis berjudul “Untukmu Yang Berperang”, “Sea Fish”, dan “Timeline”.

Drag City juga menyatakan antusiasme mereka untuk terlibat dalam proyek ini. Mengutip dari situs resmi dragcity.com, pihak label menyatakan penghormatan kepada mendiang Irwansyah.

“Kepergian Irwansyah Harahap yang terlalu cepat mengubah masa depan dengan cara yang belum dapat kita bayangkan, tetapi itu tidak akan terjadi mengurangi sama sekali niat kami untuk maju dan berbagi keceriaan musik Suarasama dengan setiap orang yang kita temui. Semoga itu hidup selamanya,” tertulis di halaman.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …