Summerlane Mengejutkan di Video Musik Single Terbaru

Jun 26, 2022

Band pop-punk asal Jakarta, Summerlane menyuguhkan materi terbaru berupa single berjudul “Let It Go” yang menandai kerja sama mereka bareng Warner Music Indonesia.

Terbentuk sejak tahun 2015, Summerlane sempat mengalami pergantian formasi dengan menghasilkan enam buah single termasuk yang terbaru dan satu buah mini album, This World Will Carry On Without You.

Kini Summerlane beranggota Rizki Prayosi ‘Ochin’ (vokal), Johan ‘Joe’ (gitar), Vicky Rival (gitar), Bounty Ramdhan ‘Bong’ (drum), dan Alexander Bryan ‘Alex’ (bas). Mereka bercerita tentang keinginan untuk menyudahi sebuah hubungan di single yang kali ini.

“Hubungannya sudah tidak lagi memungkinkan untuk dilanjutkan karena melibatkan begitu banyak hal seperti kecurigaan dan kebohongan. Jadi solusi yang terbaik adalah merelakan satu sama lain,” kata Ochin dalam siaran pers.

Bersamaan dengan perilisan single, Summerlane juga langsung meluncurkan video musik. Mereka membuat konsep video musik yang mengejutkan, berbeda dari alur cerita lagunya.

“Sebenarnya ide looking for a new lead singer itu secara spontan keluar dari Adryansyah Anugrah selaku director dari video ‘Let It Go’. Dan memang kita ingin mencoba sesuatu yang beda aja, lebih seru-seruan,” ungkap Bong.

 

Video menampilkan gambaran pencarian vokalis baru pengganti Ocin. Mereka menemukan tiga kandidat di audisi tersebut.

Lagu “Let It Go” diciptakan oleh Summerlane dan diproduseri oleh Wisnu Ikhsantama Wicaksana ‘Lomba Sihir’. Rekaman lagu berlangsung selama tiga hari. Di mana prosesnya terjadi saat masih PPKM.

“Jadi waktu itu kita berawal dari kirim-kiriman file dari rumah masing-masing. Sampai akhirnya ada waktu untuk jammin’ mau lanjut ke tahap selanjutnya, eh, pada kena covid [tertawa]. Jadi dilanjutkan lagi saat semuanya sembuh lagi deh,” jelas Bong.

Secara singkat lagu “Let It Go” cocok didengarkan bagi mereka yang sedang bingung dalam mengambil keputusan. Summerlane berharap lagu baru mereka bukan hanya diterima Summerbones (sebutan fans Summerlane, red) tetapi juga semua pendengar.

Setelah merilis single, Summerlane siap menggelar showcase tanggal 29 Juli 2022 di Hardrock Café Jakarta. Tiga nama yang turut memeriahkan acara nantinya seperti Chua ‘Kotak’, Acin ‘The Panturas’, dan Jun Fang Gung Foo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Summerlane (@summerlaneband)


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

RRREC Fest Siap Kembali di Akhir Pekan Ini

Tidak berhenti hanya di penampilan musik saja, karena RRREC Fest juga menyuguhkan ragam kegiatan lain seperti talkshow hingga penayangan film dan teater.

5 Aksi Berkesan di Soundrenaline 2022

Di gelaran Soundrenaline 2022 lalu, kami mencatat setidaknya lima nama yang aksi panggungnya mencuri perhatian. Siapa sajakah mereka?