86

Sunny Day Is Over, Single Tutup Tahun The Cat Police

Optimis di tahun baru: The Cat Police, 2019 / dok. The Cat Police.

Apa yang lebih menarik dari meriahnya kembang api dan terompet yang serentak diditiup menjelang perayaan tutup tahun 2018 semalam? Buat The Cat Police, single baru yang dirilis pada tutup tahun lalu mungkin adalah hal menarik yang mereka buat di tahun kemarin.

Grup musik asal Tangerang ini baru saja melepas single terbarunya. Setelah mengeluarkan debut album Tropical Industries di akhir tahun 2016 lalu, akhir tahun ini kembali menjadi momen penting bagi The Cat Police dengan merilis “Sunny Day Is Over” yang bisa diakses secara online lewat video musik dengan konsep video lirik pada 29 Desember lalu.

Kalau menyimak video yang digarap Zaki Lazuardian dan Agil Jafar ini, yang kebayang memang sebuah rasa malas dari orang yang lebih memilih merayakan waktunya dengan sendiri ketimbang bersosialisasi dengan orang lain a.k.a. ‘merayakan kontemplasi’. Semacam merenungi kejadian di tahun lalu atau memang nggak ada kerjaan aja, yang mana jadi tipikal banyak orang yang memang memilih tinggal di rumah karena malas keluar rumah.

Baca juga:  Foolish Commander, yang Terhangat dari Semarang

“Sebetulnya lagu ini tuh bisa juga kayak, gimana sih, lo abis seneng seneng, misalnya habis liburan gitu, sama temen-temen, trus pestanya selesai, lo semacam hangover, trus jadi ngayal dan mikir ke mana-mana. Pernah kan kayak gitu?”, tambah Zaki.

Bagi kami di redaksi, untuk band seperti The Cat Police yang masih tergolong baru ini kami mengharapkan sesuatu yang lebih besar dari sekadar single. Mungkin album kedua di tahun 2019 nanti? Ngomong-ngomong tajuk “Sunny Day is Over” sepertinya sedikit berbau prakiraan cuaca, sekadar mengingatkan bahwa Januari sampai sebelum Imlek pasti bakal terjadi hujan yang tiada henti. Siap-siap aja!