Sunset di Kebun, Menikmati Musik Sambil Menyuarakan Konservasi

Aug 23, 2023

Sunset di Kebun bakal segera digelar. Bertempat di Kebun Raya Purwodadi, acara ini bakal dihelat dari 26 – 27 Agustus 2023 nanti dengan menampilkan beberapa penampil yang keren, didatangkan khusus untuk #SunsetPeople yang hadir. 

Ini adalah gelaran Sunset di Kebun yang ketiga yang diadakan Kebun Raya setelah sebelumnya mereka menggelar di Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Bali.  

Sunset di Kebun menghadirkan konsep Intimate Music Show with Green and Conservation Movement, menyuarakan konservasi alam melalui pertunjukan musik dengan latar Kebun Raya. Berbeda dengan festival, intimate show memberikan beberapa pengalaman yang berbeda seperti; penonton bisa lebih dekat dengan artis, nuansa yang lebih intim, kualitas suara lebih baik, jumlah penonton terbatas dan ramah keluarga. Penonton bisa mencoba pengalaman baru menonton show sambil piknik lucu, bisa melihat pemandangan indah Kebun Raya Purwodadi, juga bisa menikmati udara yang segar dan sejuk, dan terakhir yaitu tentunya acara musik edukatif yang berbicara tentang konservasi.

Sederet musisi dari mulai Feby Putri, Nidji, Iksan Skuter, Coldiac, Bangkutaman, Thee Marloes dan 4 musisi hasil dari program Eksplorasi Musik di antaranya; Moccatune, Daisy, Danyannisa, dan Ara Fiansyah akan hadir dalam acara yang super hangat ini. 

Selain pertunjukan musik, program yang ada pada Sunset di Kebun berbagai macam, diantaranya ada bagi-bagi tanaman, piknik, BBQ, games, bazzar makanan dan juga komunitas tanaman yang bertujuan untuk memperkenalkan jenis tanaman Anggrek dan tanaman Karnivora yang berkolaborasi dengan Komunitas Perhimpunan Anggrek Indonesia Pasuruan & Forum Tanaman Karnivora Indonesia.

Eksplorasi Musik merupakan sebuah program dengan tagline “Ekspedisi Mencari Musisi Terbaik” yang memiliki semangat untuk mengangkat musisi untuk lebih explore minat dan bakat mereka dengan memberikan wadah untuk menyuarakan musiknya. Hingga saat ini terdapat 133 musisi dari berbagai genre dan nantinya sudah ada 4 musisi yang dipilih untuk tampil bersama artis lainnya di panggung Sunset di Kebun.

Selain Eksplorasi Musik, ada juga program Pilah Sampah. Sebuah program yang berkolaborasi dengan Buangdisini yang memiliki misi untuk merubah sampah plastik menjadi sesuatu yang bisa didaur ulang. Buangdisini sudah memiliki aplikasi yang memudahkan untuk melakukan pengumpulan sampah. Program ini dihadirkan untuk mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah sesuai dengan bentuknya agar bisa didaur ukang dan digunakan kembali.

“Kami sebagai tuan rumah di Kebun Raya Purwodadi sangat antusias dengan acara Sunset di Kebun ini yang baru diselenggarakan pertama di Kebun Raya Purwodadi, kami harap dengan adanya Sunset di Kebun dapat memberikan pengalaman, pengetahuan baru dan dapat memberikan kesan yang terbaik untuk penonton Sunset di Kebun” tutup Galendra Jaya selaku General Manager Kebun Raya Purwodadi.

Untuk info dan tiket klik di sini 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …