Svmmerdose Tur Promosi Album Melibas 6 Kota

Feb 3, 2020

Svmmerdose siap menggelar tur Don’t Fall in Love with Me pada 15 Februari – 25 Februari 2020 di Pulau Jawa. Tur ini dilakukan pasca melepas album She/Her/Hers tahun lalu, setelah Svmmerdose kehilangan personel Agy yang memutuskan hengkang untuk mengejar mimpi lain.

Kini sisa personel, Tarapti Ikhtiar Rinrin dan Iqbaal Ramadhan mengaku baru sempat untuk berkeliling dan memainkan lagu-lagu dari album tersebut secara live. Kota yang mendapat bagian Jakarta, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Bandung.

Pemilihan kota berdasarkan jumlah pendengar tertinggi melalui data yang mereka kumpulkan. Tur ini bekerja sama dengan Neutron Live Asia (Jakarta) dan Birama Live (luar Jakarta). Sepuluh lagu yang akan mereka mainkan nantinya hadir dengan aransemen yang baru. 

Svmmerdose / Pohan

Dalam siaran pers Iqbaal menjelaskan tema dari tur ini. “Kami akan mengangkat isu-isu seputar kehidupan remaja. Sama seperti tema album kami, yaitu tentang pencarian jati diri dan pengalaman yang membentuk sebuah pribadi secara utuh,” kata Iqbaal.

Konsep tur ini menurut Iqbaal akan dibuat seintim mungkin yang diharapkan bisa mengingatkan penonton, apa pun yang mereka rasakan, mereka tidak sendirian. Menariknya, Svmmerdose tak asyik berduaan dengan menyiapkan kolaborator ciamik.

Di konser pembuka Jakarta yang menjadi tamu yaitu Teza Sumendra, RL KLAV, Baila Fauri, dan Bam Mastro. Iqbaal mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan musisi lokal di setiap konser Svmmerdose melalui proses kurasi jadi pembuka di setiap kota.

Iqbaal mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan musisi lokal di setiap konser Svmmerdose melalui proses kurasi jadi pembuka di setiap kota.

Melalui eksperimen konsep, musik, lighting, serta visual tur ini, Svmmerdose berharap bisa menciptakan konser yang tak terlupakan. Penjualan tiket sendiri sudah dibuka melalui Tiket.com harga Rp 250 ribu (Jakarta) dan Rp 110 ribu (luar Jakarta).

Jadwal tur Don’t Fall in Love with Me:

15 Februari – Jakarta
18 Februari – Malang
19 Februari – Surabaya
21 Februari – Yogyakarta
22 Februari – Semarang
24 Februari – Bandung

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Sinergi Sri Hanuraga dan UPH CoM

Adalah musisi jazz Sri Hanuraga bersama dengan UPH Conservatory Of Music yang mengambil sinar panggung kolaborasi kali ini.