45

Synchronize Festival Adakan Gerakan Bersama

Synchronize Festival mengumumkan program Gerakan Bersama 15 Mei 2020 lalu. Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap para pekerja dibalik layar pertunjukan yang terkena dampak pandemi virus corona. 

Dukungan yang diberikan berupa donasi paket sembako. Paket akan disalurkan kepada para pekerja lepas dibalik layar seperti kru dan teknisi panggung, penata cahaya, sound system, dan lainnya.

Sebelumnya, pihak Synchronize Fest melakukan pendataan para pekerja terlebih dahulu melalui jaringan komunikasi dengan pihak mitra vendor produksi yang pernah bekerja sama dengan Synchronize Fest. 

Data sementara ini 184 orang yang mendapatkan donasi. Jumlah tersebut dapat dipastikan terus bertambah. Seiring perkembangan proses pendataan yang bakal diterima dari berbagai pihak. Kemudian dibagikan secara bertahap.

Siapapun yang berkenan ikut membantu bisa menyumbangkan ke rekening BNI 988-28268-20-10-0234 atas nama Gerakan Bersama untuk disalurkan ke pekerja lepas bidang Kreatif dan Seni Pertunjukan yang terdampak COVID 19. 

Tak sekadar mengumpulkan donasi, Gerakan Bersama pun mengadakan sesi diskusi yang melibatkan pembicara dari berbagai latar belakang. Baik pelaku maupun pegiat seni pertunjukan.

 

Baca juga:  Flavs, Festival untuk Fans Hip Hop, Soul dan R&B

Sesi diskusi ini disiarkan melalui kanal YouTube demajorsTV mulai tanggal 15 – 20 Mei 2020. Informasi lengkapnya bisa pantau akun Instagram @synchronizefest.