Tata Dekat Memperkenalkan Tekari

Aug 30, 2020
tekari

Salah satu Personil Grup Musik DEKAT, Tahir ‘Tata’ Hadiwijoyo baru saja memperkenalkan proyek musik terbarunya, Tekari.

Di Tekari, Tata ditemani dan Rian Idola, seorang produser, penulis lagu, dan session player yang sudah sering mengiringi banyak musisi ternama Indonesia.

Single baru Tekari berjudul “Friendly Fire” telah rilis Kamis, 27 Agustus kemarin diseluruh layanan digital streaming.

Berbeda dengan Proyek Chev dan Kamga, Hondo dengan musik yang sedemikian intim dan mengandalkan kekuatan harmoni vokal, Tata dengan Tekari-nya justru bermain sangat santai dengan beat-beat genre drum & bass dan dub yang teramat kental.

Single “Friendly Fire” yang ditulis oleh Tata ini menyuarakan soal perilaku bullying yang kerap terjadi di kehidupan sekitar kita.

“Perilaku bullying yang sering terjadi adalah verbal bullying yang dilakukan baik secara langsung ataupun yang dilakukan melalui komentar di media sosial. Banyak orang yg berkata atau berkomentar yang cenderung menjatuhkan dan kasar dengan dalih berkata jujur. Padahal berkata jujur dengan berkata kasar yang menjatuhkan adalah hal yang berbeda jauh. Bahkan banyak pula yang hanya sekedar melempar ejekan yang tidak bertanggung jawab,” tulis pernyataan di siaran pers yang diterima PHI.

Berangkat dari sini, maka sah jika semua personel Dekat memiliki proyeknya sendiri-sendiri. Ini membuktikan bahwa kemampuan personelnya untuk mengeksplor musiknya sedemikian rupa cukup layak diberikan apresiasi.

____

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Java Jazz Festival 2024

BNI Java Jazz Festival 2024 sudah di depan mata. Musisi nasional hingga internasional siap memberikan pertunjukan terbaik bergantian tampil di sejumlah panggung tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain nama-nama besar, …