Telah Berpulang Seniman Visual Asal Bandung Amenkcoy

Jun 7, 2024

Berita duka menyelimuti scene musik Indonesia pagi ini. Seniman Visual sekaligus Dosen asal Bandung, Mufti Priyanka atau dikenal Amenkcoy meninggal dunia di usia 44 tahun hari Jumat, 7 Juni 2024.

Informasi kepergian Amenkcoy muncul pertama kali dari akun Arian Seringai melalui X hingga unggahan foto berisi keterangan tempat pemakaman dan rumah duka beredar di sejumlah akun via Instagram Story.

Kami pun menanyakan langsung tentang kabar ini ke rekan musisi yaitu Andika Surya (Collapse).

 “Setau saya dan kabar dari anak-anak, sakit paru-paru ya. (Beliau) udah dirawat cukup lama di rumah sakit,” ujar Andika.

Ia juga menerangkan bahwa almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Rancacili Jalan Raya Derwati, Rancasari, Kota Bandung setelah salat Jumat.

Karya-karya Amenk yang turut mewarnai scene musik tanah air sangat lah beragam. Ia pernah membuat artwork album split The Kuda dan Vague dan mengisi spoken words untuk lagu “Balada Peperangan” yang terdapat di album. 

Selain itu, Amenkcoy juga pernah berkolaborasi untuk menggarap artwork merchandise band-band ternama seperti White Shoes and The Couples Company, Melancholic Bitch, Seringai, Koil dan sebagainya.

Sejumlah musisi turut berbela sungkawa.

Arian Seringai

 

 

Majelis Lidah Berduri

 

Bvrtan

 

 Terapi Urine

 

Selamat jalan, Amenkcoy. Karyamu dikenang selamanya.

Pemakaman Amenkcoy di Bandung / dok Dian Willyarti

 

Penulis
Faiz Adzkia
Anak rantauan dari kota yang disebut oleh band yang bernama, GRIBS. Klaten!
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu