Tentang SO DUMB Menuju Album Kedua cellosux

Aug 6, 2023

Cellosux resmi meluncurkan single kedua tahun ini dalam judul “SO DUMB” hari Jumat (28/07). Sebelumnya, musisi yang akrab disapa Cello ini sudah lebih dulu merilis lagu bertajuk “ASTRO” akhir Juni 2023.

Lagu “SO DUMB” yang mengadaptasi genre hip hop tersebut rencananya bakal masuk ke daftar 15 lagu album penuh kedua bertajuk Supercut. Cello mengatakan, bahwa album kali ini memiliki cerita dan genre yang berbeda untuk setiap lagunya.

“‘SO DUMB’ tuh basically tentang kesombongan. Jadi gue ngerasa kayak udah keren banget, sorry sombong ya [tertawa]. Tapi, gue udah ngerasa kayak gitu. Makanya gue bikin lagu kayak gitu,” kata Cello via voice note WhatsApp kepada Pophariini (05/08).

Cello mengaku, saat menulis “SO DUMB” ia terinspirasi oleh penyanyi rap Indonesia bernama Yg Juju. Menurut Cello, rapper yang tinggal di New York ini menjadi inspirasi besar karena bisa membuat lagu yang memiliki kualitas produksi old school, namun tetap terdengar modern.

Dalam penggarapan “SO DUMB”, Cello dibantu oleh Noni yang berperan sebagai co-producer dan pemain bas sang lagu. Selain itu, ia juga dibantu Luthfi Adianto untuk tahap produksinya.

Sebelum Supercut beredar tahun depan, Cello bakal merilis 7 single yang lain untuk menjadi bagian perjalanan menuju album. 

“Gue bakal dengerin next chapter of the story setiap bulan. Udah kayak nonton series sih, jadi orang bisa ngikutin, whether mereka bakal nangkep story-nya atau gak. Ya, hopefully kerasa di lagu-lagunya ya,” tutup Cello.

Sambil menunggu perilisan materi berikutnya, lagu “SO DUMB” sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik. Cello juga merilis video saat membawakan lagu di dalam mobil yang bisa disaksikan via kanal YouTube cellosux di bawah ini.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …