Terbentuk 2023, Minorways Langsung Rilis Album Mini Perdana

Oct 13, 2023

Band punk asal Yogyakarta, Minorways beranggota Moekti (vokal), Ilalang (gitar), Risang (bas), dan Yazid (drum) yang baru terbentuk di tahun ini merilis album mini perdana My Mother is Stronger Than Godzilla hari Jumat (06/10).

Sesuai judul album, band menceritakan kekuatan seorang ibu yang melebihi monster fiksi seri film Jepang Godzilla. Bagi mereka, ibu terkuat di dunia karena segala hal yang dilakukan tampak mustahil untuk seorang anak bisa membalas seluruh jasa-jasanya.

Moekti mengatakan dalam siaran pers, bahwa ia dan ketiga rekannya menganggap ibu adalah segalanya. Namun, mereka sebagai laki-laki kadang merasa sulit untuk mengungkapkan perasaan tersebut.

“Boro-boro ngomong sayang. Ibu marah kayanya lebih sering terjadi daripada kami mikirin kata-kata sayang buat diucapin ke ibu [tertawa],” jelas Moekti.

Penggunaan nama monster sebagai pembanding mana yang terkuat di hidup ini adalah metafora dari segala hal menyeramkan. Minorways sepakat, bahwa ibu akan selalu ada untuk menyokong anaknya melawan dan menaklukkan segala ketakutan.

Ilalang juga angkat bicara mengenai pemakaian Godzilla di judul. Tak lain karena ia memang mengidolakan pahlawan super yang berasal dari Jepang seperti Super Sentai, Kamen Rider, dan Godzilla.

“Aku mikir, kalau Godzilla di film kan sangar. Terus ya udah deh Godzilla dipilih karena sangar terus bagus aja kayanya kalau jadi judul. Teman-teman yang lain juga setuju dan ga ada masalah akan hal itu,” ungkap Ilalang.

Minorways memiliki arti jalan yang tak banyak dipilih banyak orang, sementara punk memenag menjadi akar dari musik band ini. Meski begitu, para personel punya kesukaan yang berbeda, ada yang mendengarkan Behemoth, ada pula yang suka sama JKT48.

Di antara nama-nama yang ikut berkontribusi dalam pembuatan album antara lain Mada Panglima Nusa dan Sekarnada Pangestu Utami. Harapan dari perilisan album ini, band bisa lebih banyak karya musik ke depannya dan aktif manggung.

“Manggung adalah hal utama. Aku pingin ngerasain euforia dan emosi teman-teman yang udah dengerin Minorways, lalu disalurkan pas nonton live. Pokoknya, nantikan kami aja,” tutup Yazid.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Nurali Mahmudi
Nurali Mahmudi
6 months ago

Lagu lagunya bagus, lanjutkan berkreasi, terima kasih redaksi pophariini setia membagikan berita berita seperti ini

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …