The Cat Police Hadirkan Kenikmatan Terselubung

Jul 20, 2018

Bila ada band yang jago membuat pengandaian akan sebuah maksud secara visual, maka mungkin unit rock Tangerang The Cat Police adalah salah satunya.

Tepat Rabu (18/7/2018) kemarin, band yang beranggotakan band yang berawakkan Zaki Lazuardian (vocal, harmonica, tambourine), Jack Andie (lead guitar), Odong Page (bass), Dio D. Wijaya (keyboards, backing vocal), Sonhaji Saputro (Drum) ini merilis video musik single terbaru berjudul “The Room With Large Paintings” di kanal Youtube mereka. Ini adalah single terbaru mereka setelah merilis album debut Tropical Industries pada akhir 2016.

Yang menarik dari video single ini mereka melakukan pendekatan yang berbeda dan unik dari karya-karya rekaman mereka sebelumnya.

“Normalnya video musik kan audio dulu baru visual, tapi sekarang kebalikannya, single ini merespon dan menginterpretasi visual yang dibuat oleh Jovian,” kata Zaki Lazuardian, penulis lagu dan vokalis The Cat Police.

Jovian, sang sutradara menceritakan konsep dasar video yang dibuatnya yang menceritakan tentang hubungan antara laki-laki dan perempuan.

The Cat Police di panggung / dok. The Cat Police.

“The Cat Police mengeinterpretasikan video ini melebihi ekspektasi gue,”ujar Jovian yang juga pernah menyutradarai video musik single The Cat Police, “Ironi Semiotika Warna”.

Lebih jauh lagi Zaki menceritakan bahwa single ini adalah sebuah perandaian yang sangat halus dan tentang kenikmatan.

“Single ini merupakan perandaian yang sangat halus dan terselubung akan kenikmatan. Sebetulnya cerita ini dari kisah nyata pasangan suami istri yang memutuskan dalam sehari di dalam kamar, melakukan olahrasa dan olahraga,” pungkasnya.

Segera setelah single “The Room With Large Paintings” rilis, The Cat Police akan memulai tur Jawa Barat yang bertajuk “Kelas Bunga Matahari Tour” pada 20 – 23 Juli 2018 bersama Joe Million, MRT, dan Where Is The Place.

Yang penasaran seperti apa video musik single terbaruya The Cat Police, silakan cek video di bawah ini,

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

cellosux Bersiap Menuju Album Perdana

Seakan melengkapi rangkaian persiapan menuju album perdananya, hari Jumat (15/10) lalu cellosux melepas satu lagi lagu terbarunya, yakni “Time”.

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.