The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Feb 23, 2024

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).

 

The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando (bas). Para personel merupakan teman lama yang pernah tinggal satu atap saat zaman kuliah.

“Waktu itu lebih fokus ke pendidikan daripada ngeband. Sampai akhirnya ternyata jodoh emang gak kemana, kami dikumpulkan lagi di tahun 2021 dan memang masih punya hasrat yang sama untuk ngeband. Jadilah terbentuk The Soegenk ini sebagai wadah melampiaskan hasrat yang tak tersampaikan,” kata Gogo via WhatsApp (22/02).

Gogo sempat berbagi cerita tentang penggarapan single “Rela”. Ia mengatakan, demi mendapatkan proses yang menyenangkan, The Soegenk merekam single ini di pinggir danau buatan, tempat para personel bersantai sambil mancing.

Band sudah memiliki rencana untuk merilis album penuh perdana dan sudah memulai proses pengumpulan lagu.

Bicara soal perkembangan musik di Pangkalan Bun, Gogo mengungkapkan banyak musisi solo maupun band yang sudah tampil dengan lagu ciptaan sendiri, namun masih ada pula hal-hal yang menghambat.

“Bingung mau promosi lagu di mana, bagaimana, dan seperti apa karena keterbatasan media yang mau meliput band-band di daerah kecil seperti kami,” tutup Gogo.

Lewat sesi wawancara ini, Gogo berharap bisa mewakili suara teman-teman musisi di Kalimantan Tengah. 

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …