TheOvertunes Menunjukkan Ambisi yang Lebih Jelas

Jan 28, 2022

Setelah mengabarkan mulai masuk studio rekaman sekitar pertengahan tahun 2021 lalu, TheOvertunes mempersembahkan “Write Me Another Song”. Single ini menandai momen kembalinya trio kakak beradik Mada Emmanuelle, Reuben Nathaniel, dan Mikha Angelo yang sempat memutuskan hiatus selama dua tahun. 

Mereka telah memulai perjalanan mereka yang baru di bawah label sendiri, ToV Records bersamaan dengan rilisnya “Write Me Another Song”. Lagu yang memiliki cerita imajinatif memang sudah menjadi ciri khas TheOvertunes selama ini. 

Pembuatan lagu terinspirasi dari kekhawatiran nyata yang dialami oleh Reuben selaku penulisnya. Seperti yang disebutkan dalam konferensi pers virtual yang dilaksanakan Kamis (27/01).

Reuben mengatakan, bahwa ia sebenarnya ingin menangkap dinamika dan momen-momen kecil yang mungkin terjadi dalam sebuah hubungan percintaan. 

“Mungkin specifically, banyak kan, seseorang yang punya pasangan itu mungkin seorang seniman atau penulis lagu gitu dan dia ingin pasangannya ini membuat karya-karya terbaru terus, karena di karya-karyanya itu si penulis ini bisa menyampaikan isi hatinya bisa lebih jelas, somehow,” kata Reuben.

 

Di single baru ini, TheOvertunes mengambil kesempatan untuk melakukan eksplorasi terutama aspek produksinya. Mereka merekam sebagian lagunya di taman rumah hingga suara kicau burung pun terdengar nyata. Sebagian lagi mereka garap di dalam studio untuk menyempurnakan penggarapan.

Saat ditanya mengenai nuansa yang disuguhkan lagunya, Mikha mengungkapkan begitu The Overtunes mulai mengerjakan album ketiga, mereka fokusnya memang untuk mengeksplorasi apa yang sudah dilakukan di album pertama.

“Mungkin lebih ke gitar akustik dan nuansa yang lebih folk. Yang pasti lagu ini lebih mewakilkan part yang lebih ramainya dari album ketiga kita. Yang pasti bakal tetap ada lagu-lagu yang lebih introspektif atau pun kayak ballad. Tapi iya sih, kurang lebih bakal lebih folk,” jelas Mikha.

TheOvertunes juga menargetkan perilisan album penuh terbaru mereka bisa beredar September 2022. Berbicara tentang apa yang sudah dilewati TheOvertunes selama ini, Mada sedikit bernostalgia. 

“Sebenarnya kita sudah 10 tahun lebih. Seru sih kalau ngeliat ke belakang lagi. Berawal dari anak SMP yang suka nulis lagu iseng-isengan. Ya, sudah publish saja di Facebook. Terus kayak mendapat respons yang lumayan positif. Dan somehow semangat itu enggak pernah kita hilangin gitu sampai hari ini,” jelas Mada.

Mada tak menyangka bisa terus kompak dalam menjalani karier bermusik hingga di titik ini. “Harapannya, kita bisa menunjukkan ambisi kita lebih jelas lagi kepada teman-teman semua yang mendengarkan musik kita. Kita bisa deliver semua musik, artwork, visual lebih jelas lagi ke depannya,” tutupnya.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Reuben Nathaniel
Reuben Nathaniel
3 months ago

Thank you mba Pohan dan Pophariini!

Eksplor konten lain Pophariini

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.

Juni Mendatang, The Dare Kembali Tur!

Sebelum ini, The Dare juga sempat tur berkeliling ke berbagai kota bersama Sundancer dalam Gelombang Cinta Mini Tour di tahun 2018 hingga 2019 lalu.