Tiga Kolektif Suguhkan Album Kompilasi Jakarta Tenggelam

Nov 21, 2022

Label rekaman asal Jakarta, La Munai Records bekerja sama dengan Pesona Experience dan Bureau Mantis secara kolektif merilis album kompilasi hip-hop bertajuk Jakarta Tenggelam. Mereka mengaku, bahwa perilisan kompilasi ini terjadi secara tidak sengaja.

Pada bulan September lalu, proyek Jakarta Tenggelam sudah mulai digaungkan lewat sebuah acara bertajuk Assemble. Acara yang diadakan di Three Buns, Jakarta ini menampilkan para musisi yang juga terlibat dalam proyek kompilasi hip-hop ini. Sebut saja BAP., Basboi, ENVY*, Kink Yosev, Tacbo, Dzulfahmi, dan YG JUJU.

Dibalut oleh instrumentasi beat yang sulit ditebak, beragam hal tentang ibu kota yang mereka tinggali selama hidup dirangkum menjadi beberapa lagu berdurasi total 29 menit.

“Rilisan ini adalah sebuah wahana rima dari ruang surga, neraka, dan purgatori dari tempat yang seringkali diagungkan. Namun di sisi lain, kompilasi ini adalah tonggak, sebuah tanda baca, bukan untuk berhenti sejenak, namun untuk lanjut,” ungkap mereka dalam siaran pers.

Sembilan nomor dalam album ini dapat didengarkan dan dinikmati dalam format kaset yang sudah bisa dipesan di La Munai Records. Setiap pembelian kaset juga akan disediakan download code untuk kalian yang tidak memiliki alat pemutar kaset atau sekedar ingin mendengarkan Jakarta Tenggelam secara mobile.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LaMunai (@lamunairecords)

“Ini adalah serangkaian selebrasi dari ibu kota yang sekarat. Sebuah mufakat bahwa kekacauan yang indah akan terus diidamkan. Sekarang, Jakarta Tenggelam,” tutup mereka.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Excrowded Menggelorakan Musik di Malang Lewat Album Mini Terbaru

Setelah jeda hampir 2 tahun, Excrowded akhirnya kembali membawa karya baru berupa album mini bertajuk Unite Diversity hari Senin (01/04)   Excrowded beranggotakan Hazbi Azmi (vokal), Gilang Akbar (gitar), Gianni Maldino (bas), dan Rijadli …

Mickmorthy Luncurkan Single Ketiga Berjudul Why Am I Here?

Setelah merilis “Alive” (2021) dan “Greed” (2023), Mickmorthy asal Tangerang Selatan kembali mempersembahkan karya musik terbaru dalam tajuk “Why Am I Here?” hari Jumat (12/04) yang menjadi jembatan mereka menuju penggarapan album.   Mickmorthy …