Trio Grindcore Rajasinga Kembali dan Meribut

197

Setelah merilis 3 album Pandora (2007) dan Rajagnaruk (2011), III (2016) trio grindrocker Rajasinga kembali dengan album terbaru bertajuk Meribut yang akan dirilis oleh Blackandje Records. 

Album ke 4 Rajasinga ini konsepnya adalah sebuah album kompilasi yang bakal berisi 10 lagu dengan total durasi 27 menit. Bakal ada lagu baru berjudul “Suara” dan “Setan Kalah Jauh” yang hadir dengan riff yang catchy, juga ada dua lagu cover “Eksis Tak Terhenti” milik Extreme Decay serta “Lawan” milik band hardcore punk Jeruji.

Selain itu di “Meribut”, Rajasinga juga menghadirkan tiga lagu rekaman live “Tujah”, “Good Shit 4 Good Friend” dan “Masalah Kami Di Negeri Ini” yang diambil di Pontianak saat mereka sedang melangsungkan Grinding Borneo 2018 Tour.

Sebagai pemanasan, lagu “Suara” sudah bisa didengarkan melalui halaman bandcamp resmi mereka, rajasinga04.bandcamp.com dan video liriknya pun sudah diunggah di kanal Youtube Blackandjerecords.

Lirik lagu ini ditulis oleh Revan yang merupakan sebuah respon terhadap kondisi sosial dan politik pemerintahan yang terjadi secara global di seluruh belahan dunia. Lirik ini kemudian berkembang menjadi sebuah fiksi tentang perang saudara yang terjadi di awal sejarah sebuah dunia bernama Negerijuana. Diceritakan oleh Trimurtad, tiga pengelana yang menjadi saksi peristiwa berdarah perebutan kuasa atas nama ideologi dan kepercayaan demi membela kepentingan golongan.

Meribut akan dirilis pada 29 April 2019 oleh Blackandje Records dalam format CD dan kaset.

 

____