Trio Psychedelic Rock MERAK Rilis Single Perdana Dr. Vegafunk

Nov 29, 2023

Pentolan band psychedelic rock Sirati Dharma, Pandji Dharma menandai kemunculan proyek musik terbaru bernama MERAK lewat single “Dr. Vegafunk” hari Sabtu (25/11) yang sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik.

Untuk proyek ini, ia turut mengajak Rayi Raditia di posisi bas dan Adam dari Sajama Cut sebagai penggebuk drum.

 

MERAK mempersembahkan lagu “Dr. Vegafunk” untuk memuaskan rasa lapar pecinta musik rock dengan ketukan yang mengajak pendengar bergoyang.

“Kami menulis musik sebagai sebuah grup dengan landasan improvisasi jazzy/bluesy, dan sentuhan spontan dari musik rock. Tidak diragukan lagi, ini adalah ciptaan yang berasal dari DNA music rock,” kata Pandji dalam siaran pers.

Proses pembuatan lagu “Dr. Vegafunk” memakan waktu sebulan. Ketiga personel MERAK mengatur semua alat musik di ruang kecil dan mulai menyusun potongan riff bermodalkan tempo spontan, yang kemudian dilanjutkan dengan membangun bagan dan penulisan lirik.

“‘Dr. Vegafunk’ merupakan perwujudan eksperimen terhadap alat-alat musik yang kami miliki, dengan selera dan latar belakang musik yang sangat berbeda,” tutup Pandji.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …