Tuan Tigabelas, Sickness MP, dan Kamga Mo dalam “Budak”

Sep 7, 2021

Penyanyi hip-hop, Tuan Tigabelas kembali dengan materi terbarunya berjudul “Budak”. Ia berkolaborasi dengan Sickness MP yang juga menampilkan Kamga Mo sebagai penyanyi tamu.

“Budak” merupakan single pertama untuk mini album kolaborasi Tuan Tigabelas dan Sickness MP yang mereka beri nama Blunt Brothers. Album ini ditargetkan beredar Oktober 2021 mendatang.

Kamga dan Sickness MP. / Dok: Istimewa.

Lagu “Budak” bercerita tentang ambisi manusia yang terkadang bisa mengubah mereka menjadi sosok yang akhirnya tidak satu pun orang bisa mengenalinya. Tentang gaya hidup mewah yang menjadi tolak ukur kebahagiaan alias konsumerisme, rasa gengsi, dan berbagai racun di media sosial sampai membuat hati terinfeksi. 

Ketika orang sibuk membandingkan hidup mereka dengan orang lain, atau memaksa membeli, memakai, serta mati-matian mendapatkan sesuatu demi pengakuan adalah bagian dari mental budak. Lagu ini disebut kritik terhadap diri sendiri yang dikemas secara menyeluruh agar bisa diterima dari berbagai sudut pandang.

Dalam hal visual untuk single ini maupun mini albumnya nanti, Tuan Tigabelas dan Sickness MP mempercayai visual artis bernama Crack. Simak video musik “Budak” di kanal YouTube TuanTigabelas.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …