Unit City Pop Bandung, Dream Coterie Kembali Rilis Singel Baru

Jul 6, 2019

Kerap dijuluki “internet soulfunk” oleh penggemarnya, kuartet Dream Coterie asal Bandung yang menggabungkan musik funk, soul, R&b dan jazz yang biasa terdapat dalam musik city pop kembali merilis singel “Grey” paska tahun lalu merilis EP Mokase dan singel “Copper”.

Kuartet lo-fi soul/R&B/funk yang terdiri dari Monsdim (vokal & gitar), Jale (gitar), Janji (Bass) dan Graham (drum) ini merilis “Grey” pada 25 Juni 2019 kemarin sebagai penyegaran  baru bagi Dream Coterie. Setelah sebelumnya menjadi isu hangat di publik dengan debut mereka yang berjudul Mokase dengan singelnya “Mokase” dan singel berikutnya “Copper” yang mendapatkan pemutaran terpopuler di layanan streaming digital seperti Spotify. Uniknya singel terbaru Grey ini pun segera merangkak naik ke posisi 3 lagu yang paling populer di akun Spotify mereka.

Single “Grey” sendiri bercerita tentang seseorang yang sedang dihadapi dilema di antara dua pilihan penting dalam hidup mereka. Judul “Grey” diberikan oleh teman para personil, Natana Gaffin, yang menjelaskan kondisi pikiran tak menentu yang dilalui seseorang. Pesan yang ini disampaikan adalah, “Jangan terlalu tenggelam dalam dilema, karena tidak hanya anda yang mengalami kondisi tersebut. Berdiri tegak dan tetap tenang saat menerjang badai” ucap Monsdim, sebagai frontman dan penulis lagu. “Pada akhirnya jawaban atas dilema tersebut akan terungkap, dan pilihan apapun yang kita ambil akan membuka pintu baru bagi kehidupan kita” tutup Monsdim.

“Grey” adalah manifestasi konkrit dari Internet Society. Jelang perilisan, Dream Coterie bekerja sama dengan ilustrator muda asal Negara Filipina, Felix Taaka dalam pembuatan artwork. Selain itu, Dream Coterie juga bekerja sama dengan No Future Production asal Berlin dan Seoul dalam pembuatan video animasi lirik. Single “Grey” kini sudah dapat dinikmati oleh semua orang lewat seluruh platforms seperti Spotify, Soundcloud, Itunes, Youtube, Bandcamp dan lain sebagainya.

Single “Grey” diproduseri oleh Aliefta Widhiawan dari PVL Records, dan Janji Syahzar yang merupakan Bassist Dream Coterie. Proses mixing & mastering dipiloti oleh Panji Wisnu. Selain singel “Grey”, karya sebelumnya seperti EP Mokase dan singel “Copper” sudah tersedia di seluruh layanan streaming digital

 

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Hantam Dinamika, Closure Lepas Album Debut

Rilis bersama label rekaman Haum Entertainment, total ada sepuluh nomor yang dibawa oleh Closure dalam Innocence yang sudah hadir melalui The Store Front.

Gavendri – Tired (EP)

Album mini Tired adalah presentasi audio yang sempurna akan musik Gavindri yang dipengaruhi oleh musik-musik kulit hitam yang soulful