Unit Surf Revival Kota Hujan, The Rentones Rilis Single Perdaja

Oct 2, 2017

Scene musik kota hujan Bogor tengah menggeliat. Setelah The Kuda, band punk yang menggetarkan panggung-panggung di kota-kota di tanah air, kemudian My Secret Identity dengan warna indierocknya, tak ketinggalan juga Textpack kemudian The Mentawais dengan pakem surf-pop/rocknya, kini mereka punya The Rentones. Satu lagi dengan The Mentawais, The Rentones punya pakem musik yang sama, yaitu surf-pop/rock.

Apa yang membuat musik surf band yang digawangi Aldino Anatusa (bass) dan Umar Bawahab (gitar) beda musik surf lainnya? Jika band surf lainnya mengangkat tema pantai dan selancar, The Rentones justru melirik tema drag rance dengan nuansa balap-balapan mobil sebagai visualiasi pemicu adrenalin. Kesemuanya tercermin dari mini album mereka, Blown and Rejected yang akan dirilis pertengahan Oktober tahun ini.

Tema ‘balap-balapan’ ini terinspirasi dari scene musik surf Paman Sam era 60an yang mengarahkan dua tema musik mereka dari tren yang tengah berkembang di masyarakat pada saat itu: selancar dan otomotif. Semua terbungkus dalam tempo yang cepat, minor scale, setelan gitar berefek reverb juga fuzz, ciri khas musik surf.

Sebagai jembatan menuju rilisnya mini album perdananya, The Rentones merilis single pertama mereka, “Blown & Injected” yang dapat diunduh secara gratis melalui kanal Soundcloud milik The Rentones dan juga sudah dibuatkan videoklipnya di kanal Youtube mereka.

Menyimak videoklipnya, kita akan dibawa kepada musik dan suasana balapan mobil hot rod yang ekstrim yang super ngebut, sengebut musik mereka.

__

https://www.instagram.com/therentones
www.facebook.com/therentones
https://soundcloud.com/therentones

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Teddy Adhitya Ciptakan Kapsul Waktu dalam Videoklip Kembalikanku

Teddy Adhitya kembali merilis videoklip baru dari album semua, semua. berjudul “Kembalikanku” via kanal YouTube teddyadhitya hari Jumat (23/02) menyusul perilisan videoklip “Seperti Setiap Hari” dan “Caraku, Caramu”.   Lagu “Kembalikanku” merupakan trek ke-6 …

Jangar Bawakan Ulang Lagu Iwan Fals di Album Mini Terbaru

Jangar merilis album mini terbaru berjudul Malam hari Jumat (23/02) dengan memasukkan dua single “Artileri” dan “Adiksi” yang rilis 2023 lalu ke dalam daftarnya. Album berisi total enam lagu ini juga menghadirkan satu lagu …