21

Upaya Raisa Keluar dari Zona Nyaman Lewat “You”

Raisa di acara jumpa pers single terbaru "You", Rabu (4/10) / foto: jojo

Setelah Juli lalu merilis single “Kembali,” kali ini Raisa hadir kembali dengan warna baru di rilisan single teranyarnya berjudul “You”. Pada kesempatan kali ini juga, Raisa untuk pertama kalinya membawakan lagu “You” secara live di hadapan para awak media yang datang di Juni Records, Rabu (9/10) kemarin.

Raisa sempat memberikan beberapa petunjuk sebelum merilis single barunya ini dengan tagar #RAISAYOU lewat media sosial dan juga memberikan bocoran di acara Synchronize Festival 2019 lewat official artwork-nya.

Single “You” bisa dibilang merupakan sebuah Warna dan langkah baru dari seorang Raisa. Lewat “You” Raisa ingin mengeksplor lagi musikalitasnya yang menuntutnya untuk keluar dari zona nyamannya Selama ini. Di rilisan teranyarnya ini, terasa sekali unsur upbeat dan R&B nya yang mengajak kita untuk berdansa yang memang jauh berbeda dengan Raisa yang selama ini kita kenal.

Adryanto Pratono, dari pihak label memiliki pendapat yang senada, “Ini adalah Langkah bagus dan berani dari Raisa. Dia keluar dari zona nyamannya untuk kembali melakukan hal baru dalam musik.”

Gamaliel Tapiheru terlibat dalam Pembuatan lagu dan lirik lagu “You” / foto: Jojo.

Raisa menceritakan bahwa “Lagu ini bercerita tentang pengalaman cinta untuk pertama kalinya dan efek yang ditimbulkan. bagaimana kita merasakan pertentangan antara hati dengan pikiran. Kalau Bahasa sekarangnya sih, ini lagu bucin.” candanya.

Dalam proses pembuatannya, Raisa menggandeng beberapa nama seperti Gamaliel Tapiheru yang terlibat dalam Pembuatan lagu dan liriknya, yang rupanya juga merupakan pengalaman pertama kalinya bagi Gamaliel dalam menulis lagu Selama Karir bermusiknya. Juga Marco Steffiano dan Agung Munthe yang mengisi bagian awal “You”. Kemudian untuk hasil akhirnya, Raisa berkolaborasi dengan Produser Dave Drake dan mixing engineer, Erik Madrid di Amerika Serikat.

Dave Drake merupakan seorang produser muda berbakat di industri musik sebagai tour musician artis R&B Amerika. Jess Connelly, Ginette Claudette, Elle Varner, Lion Babe tercatat pernah bekerja sama dengannya. Sedangkan Erik Madrid merupakan mixing enginner asal Amerika Serikat yang tercatat pernah bekerja sama dengan ZAYN, Lauv, Sia, Demi Lovato, Khalid, Rich Brian, dan masih banyak lagi.

Selain merilis single “You,” Raisa juga secara bersamaan merilis video klipnya yang dikerjakan oleh sutradara muda, Gilbert March. Menggandeng para penari dari EKI Dance Company, video klip “You” menampilkan nuansa musik Raisa yang lebih ceria dan kental akan unsur dance-nya. Video klip “You” Sudah dapat disaksikan melalui kanal Youtube.

“You” Sudah dapat dinikmati di berbagai layanan musik digital seperti Apple Music, iTunes, Spotify, JOOX, Deezer.

_____

 

 

Baca juga:  Naif Mengisi Soundtrack Film The Night Comes For Us