“UrbanGigs x Unreleased Project” Rilis Album Kompilasi Kolaborasi

Sebuah album kompilasi berisi kolaborasi antara dua musisi Indonesia bertajuk Unreleased Project Volume 01 resmi dirilis pada hari kemarin, Selasa (5/09). Album Unreleased Project Volume 01 adalah hasil dari sebuah project yang digagas UrbanGigs dan Unreleased Project yang berisi sebuah kolaborasi antara dua kelompok musisi.

Maraknya pertunjukan kolaborasi antara dua atau lebih entitas musik, dalam hal ini kelompok musisi, baik solo, duo atau band dalam satu panggung yang begitu marak adalah ide dasar dari terciptanya album kompilasi kolaborasi ini.

Sekadar informasi, sebelumnya kolaborasi ini menjadi menu utama dari sebuah seri pertunjukan bernama Urban Gigs x Unreleased Project yang sudah keliling ke berbagai kota di Indonesia. Dan memang sudah menjadi rencana sejak awal bahwa kolaborasi yang tercipta di panggung antara musisi-musisi ini akan diabadikan dan direkam dalam sebuah album kompilasi.

Ada enam pasang musisi yang berkolaborasi dalam album in. Mereka adalah: The Hydrant x Silampukau, Mocca x Payung Teduh, The Brandals x Agrikulture, Kelompok Penerbang Roket x Kimokal, RNRM x Elephant Kind dan Barasuara x Scaller. Masing-masing dari mereka menghasilkan 2 lagu, jadi total ada 12 lagu dalam album kompilasi yang dirilis oleh UrbanGigs dan Demajors Records.

Bertepatan dengan dirilisnya album ini, digelar juga acara perilisan album Unreleased Project Volume 01 yang bertempat di The Establishment, SCBD, Jakarta.

foto: Dava

____

LEAVE A REPLY