V/A – Eiger Music For Adventure

Oct 16, 2021
Eiger

Berita baik yang mungkin menggetarkan kantung para pecinta rilisan album musik rilisan fisik. Eiger, produsen pakaian, peralatan rekreasi alam merilis box set ekslusif Music For Adventure yang terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan serta bibit tanaman serta sertifikat keaslian produk. Menggetarkan kantung karena dibundel seharga 499.000, tapi berita baiknnya adalah kemasannya yang terdesain dengan baik. Terbuat dari kotak kayu kokoh. Berita baiknya lainnya lagi adalah nama musisi-musisi yang terlibat di dalamnya, nama lama dan baru serta kesegaran materinya.

Nama baru ini segera menyambut sebagai pembuka, Alffy Ref dengan “Alam dan Manusia” yang bernuansa elektronik dengan sentuhan instrumen tradisional, Beranda Rumah dengan “Pelaut” yang folk-akustik dan Cikini Tropical Sound “Nyanyian Pohon” yang bernuansa folk-akustik dengan sentuhan keroncong dan musik Hawaii. Dari sini kita kemudian disapa oleh nama-nama besar dari Endank Soekamti, Fiersa Besari, Fourtwenty hingga Iwan Fals. Lalu berturut-turut nama baru kembali menyapa. Dari Klopediakustik -tidak ada hubungannya dengan ecommerce, saya sudah Googling-, dan Mercusuar. Lalu nama lama menyapa, Navicula  dan ditutup oleh Nualusna dengan “Menjelajah Bersama”.

Urutan penampil serta dinamika album adalah hal menarik yang ditawaran album ini. Bertema besar musik untuk petulangan, album ini melintasi jauh dari pulau Jawa dalam proses merekam karyanya. Melakukan eksplorasi dengan berbagai kekayan musikal Indonesia. Dan semua itu dapat dinikmati tidak hanya dalam bentuk CD tapi juga video pada DVD yang disertakan dalam boxset ini.

___

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Laidthis Nite Kembali dengan “It’s Gonna Be Alright”

Sembilan bulan setelah “LoveLight” diperdengarkan, Laidthis Nite kembali dengan single baru tentang hasrat dalam judul “It’s Gonna Be Alright” (12/11).

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …