Vakum 5 Tahun, Bless the Knights Balik Lagi dengan Single Metamorphosis

May 26, 2023

Tertidur selama 5 tahun, proyek musik yang dibentuk Fritz Faraday, Bless the Knights akhirnya kembali menunjukkan eksistensi lewat perilisan single “Metamorphosis” hari Jumat (26/05).

Meskipun Bless the Knights mengalami perubahan konsep musik, namun proyek ini tetap menghadirkan solo gitar sebagai hook yang sudah menjadi ciri khas mereka.

Pemilihan judul “Metamorphosis” untuk memastikan ketahanan band dalam menjangkau pendengar yang lebih banyak lewat balutan musik mereka. Fritz mengatakan, bahwa musik Bless the Knights kini lebih sederhana dan mudah diterima telinga pendengarnya.

“Dulu, dengan part yang kompleksitasnya tinggi, sulit buat cari replacement-nya personel yang berhalangan hadir atau udah gak komit di band lagi. Semoga strategi terbaru gue berjalan sesuai rencana,” kata Fritz dalam siaran pers.

Bless the Knights melakukan rebranding sejak tahun 2022 lalu. Fritz kini ditemani 2 vokalis sekaligus, Cas Coldfire (vokal clean) dan Gilang Rammadhan (vokal scream) demi menciptakan keharmonisan untuk lagu-lagunya. 

Single “Metamorphosis” sudah bisa didengarkan via seluruh platform streaming. Fritz juga berharap, band dapat kembali aktif seperti tahun 2018 lewat perilisan ini.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …