VALE! Bicara tentang Single Hahaha Confused dan Keinginan Manggung

Jun 21, 2024

Markus Kale atau dikenal dengan nama panggung VALE! asal Jakarta Utara mengawali tahun 2024 dengan single “U”. Kini ia memutuskan kembali lewat perilisan single baru “Hahaha Confused” hari Jumat (07/06).

 

Kami menghubungi Markus untuk berbincang perihal penggarapan lagu “Hahaha Confused” yang merupakan karya pembuka untuk album mini perdana proyek VALE! yang segera beredar.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan hari Selasa (18/06) via WhatsApp, Markus mengatakan pengerjaan “Hahaha Confused” tidak memakan waktu yang lama. Lagu ini dikerjakan secara daring bersama Rico Mata sebagai produser, namun perekaman vokalnya mereka berdua tetap bertatap muka di dalam studio.

“Cerita serunya sih gak banyak. Cuma emang gue take vokal sampai agak serak, soalnya falset mulu [tertawa] sampai mau muntah habis take vokal. Sama pas take vokal mau bikin ala-ala behind the scene gitu, ujung-ujungnya gak ke-upload soalnya file-nya kehapus [tertawa],” kata Markus.

Saat ditanya bagaimana Markus bisa mencuri perhatian pendengar lewat proyek VALE!, ia mengatakan personal branding adalah cara yang dilakukan untuk bisa mendapatkan pendengar.

“Kalo dari VALE! sendiri ya based on story dari diri sendiri. Jadi apa yang terjadi ‘kemarin’ itu yang ngebentuk gue sekarang,” tegasnya.

Poin kedua, menurut Markus untuk mendapatkan pendengar yaitu manggung. Meski belum pernah unjuk gigi langsung membawakan lagu-lagunya, sang solois yakin pertunjukan adalah penting karena pendengar bisa merasakan langsung pesan dari materinya.

“Pengin mulai manggung-manggung di tahun ini. Semoga ada kesempatan. Gue gak sabar pengin sebarin lagu-lagu VALE! ke para pendengar karena gue yakin VALE! bawain feel yang beda,” pungkasnya.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …