5 Lagu Pop Indonesia Pilihan Vicky Mono “Burgerkill”

• Mar 20, 2017

Lima Lagu Pop Indonesia Pilihan Vicky Mono “Burgerkill”

Vicky Mono adalah vokalis Burgerkill. Salah satu band metal terbesar di Indonesia yang telah merilis empat album penuh dan telah meraih beberapa penghargaan salah satunya penghargaan internasional Metal As F**k dari Metal Hammer Golden Gods Awards 2013 lalu. Ia juga pendiri dan pemilik merk kacamata Tesmak. Meskipun identik dengan musik metal yang cadas dan karakter vokal yang menggeram dasyhat, namun Vicky tidak kesulitan ketika diminta oleh Pop Hari Ini untuk berbagi tentang lima lagu pop Indonesia yang ia sukai. -Redaksi.

Foto 1

Sebetulnya memilih lima lagu pop terbaik Indonesia cukup sulit karena kebetulan Tuhan menganugerahkan saya hidup di era keemasan 90an. Karena di era itu musik Indonesia sedang menarik-menariknya. Banyak sekali karya-karya musisi lokal yang sangat bermakna di telinga dan di hati. Dari semua itu ada beberapa lagu dari para musisi lokal yang sudah menjadi soundtrack hidup saya dan diam bersarang di telinga dan memori kepala saat itu dan bahkan hingga saat ini. Ini dia.

Humania – Terserah
Di tengah tren musik pop sendu di era 90an Humania muncul dengan style yang cukup merdeka. Mereka tampil berbeda dengan sentuhan reggae, jazz, funk dan groove, Selain Robin “Puppen” dan Tim Williams “Vision of Disorder,  EQ “Humania” lah yang membuat saya ngotot ingin merubah gaya rambut menjadi dreadlock saat itu. Yeahh.

Padi  – Sudahlah
Sosok sederhanalah yang pertama mencuri hati saya untuk mereka. Tapi di balik kesederhanaan itu mereka menyimpan makna yang dalam dan membekas, salah satunya adalah cara mereka memandang kehidupan.


Slank – Gemerlap Kota
Pada tahun 1997 ada sebuah sinetron anak muda berkualitas berjudul “Anak Menteng” yang dibintangi oleh Tio Pakusadewo, Bucek Deep. Dan buat kamu yang pernah tahu sinetron ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan lagu ini. Lagu yang cukup membuka pikiran saya secara psikis saat itu. Karena lagu ini bercerita masa-masa anak sekolah yang terlibat tawuran dan narkoba. Tipikal remaja yang senang memberontak terhadap peraturan. Tapi di balik semua itu tersirat banyak kisah-kisah positif seperti kesetiakawanan, perjuangan dan percintaan.

Jingga – Tentang Aku
Kata yang tepat untuk melukiskan duo Fe dan Therry ini adalah One hit wonder.  Meskipun begitu kehadiran single Tentang Aku ini lumayan mengejutkan karena membawa kesegaran baru.

KLa Project – Terpurukku Di Sini
Dilihat dari segala aspek menurut saya lagu ini benar-benar sempurna. Liriknya misterius, enigmatis, indah dan membuat kita merenung. Plus secara musikalitas, nada-nadanya sangat inovatif hingga bisa membuat merinding.

https://youtu.be/WVKKByT1Mlo

 

Penulis
Pop Hari Ini
6 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nusadian
Nusadian
4 years ago

Wahh.. muji apa nyindir ya.lagu slank.padi dibilang pop

Adi
Adi
4 years ago
Reply to  Nusadian

Bandnya Rock tapi lagunya Pop … Musisi Rock Dunia juga punya lagu pop , burger Killer juga contohnya 3 titik hitam itu lagu Pop biarpun yg nyanyi musisi Rock .. Lu harus bisa bedain mana Lagu Rock mana lagu Pop biarpun yg bawain grup Rock

arya halo
4 years ago

bukannya padi sama slank itu band rock ya?

Adi
Adi
4 years ago
Reply to  arya halo

Bandnya Rock tapi lagunya Pop … Musisi Rock Dunia juga punya lagu pop , burger Killer juga contohnya 3 titik hitam itu lagu Pop biarpun yg nyanyi musisi Rock .. Lu harus bisa bedain mana Lagu Rock mana lagu Pop biarpun yg bawain grup Rock

Senja Runi
4 years ago

seneng banget ada web yang bahas beginian! lagi lagi lagi

cara mengobati sariawan pada mulut rahim paling mujarab secara tradisional

terimakasih gan…. infonya sangat bermanfaat……..

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Enzy Storia

Kemunculan Enzy Storia membawa single perdana “Bila Aku Jatuh Cinta” menjadi awal dari keseriusan perjalanan bermusiknya. Ia mengaku, bukan tak ingin langsung menghadirkan lagu yang berbeda. Melainkan saat itu ada proyek musik untuk cover …

Asteriska Membawa Single “Ibu Pertiwi” untuk Bumi

Apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan kecintaan terhadap bumi telah diungkapkan oleh Asteriska baru-baru ini lewat single terbarunya berjudul “Ibu Pertiwi”. Single ini kabarnya pembuka bagi mini album berisi empat lagu yang ia beri …