59

Vokalis Istiqamah Djamad Hengkang Dari Payung Teduh

Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is baru-baru ini secara resmi menyatakan dirinya hengkang alias undur diri dari Payung Teduh. Pernyataan itu dilontarkannya sesaat sebelum konser Liztomania di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) lalu digelar.

Kami menghubungi Yurskie, media relation dari Payung Teduh, terkait dengan hal ini.

“Secara internal sih sudah dari Juni kemarin,” katanya.

Kabar hengkangnya pelantun lagu “Akad” ini bahkan sudah berhembus sejak 4-5 hari yang lalu lewat sebuah kutipan instagram yang secara eksplisit ‘menyatakan dirinya hengkang’ dari band yang telah membesarkan dirinya ini.

Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit. Izinkan 😊

A post shared by mohammad istiqamah djamad (@pusakata) on

Meski belum ada pernyataan resmi dari band ini, namun ditengarai bahwa perbedaan proses atau prinsip dalam berkarya menjadi salah satu pemicunya selama ini.

Yuskrie sendiri juga membenarkan pernyataan Is kepada awak media bahwa kesibukan mereka tampil dari panggung ke panggung yang berimbas kepada kendornya semangat untuk berkarya menjadi faktor lain yang menyebabkan Is keluar.

Meski demikian, Is tetap akan bersama Payung Teduh sampai mereka menyelesaikan beberapa jadwal panggung yang masih tersisa serta album ketiga yang akan segera dirilis.  

“Insyallah 15 Desember besok rilis,” ujar Yurskie.

Hengkang dari Payung Teduh, Yurskie juga membenarkan pernyataan Is bahwa dirinya ingin balik ke alam, menulis lagu dan membuat banyak proyek CSR (Corporate Social Responsibility, –Red).

 

Baca juga:  5 Lagu Rock Indonesia Pilihan Is "Pusakata"

 

____