68

Wajah Anomalyst Dalam “Kaca”

Anomalyst

Setelah merilis album perdana mereka Segara kurang dari satu tahun yang lalu, grup musik asal Jakarta, Anomalyst kembali hadir dengan single baru berjudul “Kaca” yang dirilis pada Jumat (31/08/2018).

Christianto Ario Wibowo, penulis lirik menjelaskan bahwa “Kaca” adalah buah dari refleksi diri akan kehidupan yang tidak akan pernah berhenti berubah; bahwa satu-satunya yang tidak pernah berubah adalah perubahan itu sendiri, sehingga ada masa dimana kita perlu bersandar dan menikmati hidup, sebuah kiasan dari bersyukur.

Kurang dari setahun setelah merilis album Segara, band yang digawangi oleh Christianto Ario Wibowo, Farizky Wijanarko, dan Aryorespati Xavier Sastrowardoyo diketahui kembali memulai proses pembuatan album kedua dengan cukup spontan dan cepat.

Baca juga:  Dialog Dini Hari Menjelajahi Hal Baru Dengan Parahidup 

“Album kedua ini lahir secara spontan dan prosesnya pun jauh lebih cepat dibandingkan dengan proses pengerjaan “Segara”, banyak perubahan dari cara bekerja kami yang akan tergambarkan dari hasil karya kami nanti,” ujar Farizky Wijanarko tentang proses album kedua Anomalyst.

Ketika ditanya judul album dan akan ada berapa lagu, mereka masih merahasiakannya.

“Biar menjadi kejutan nanti,” ungkap Farizky.

Single “Kaca” ini nantinya dipilih sebagai single pertama dari album kedua yang akan dirilis pada bulan September 2018. Menurut mereka, “Kaca” adalah “jembatan” musikal antara album perdana dan album kedua mereka.

“Secara musikal, “Kaca” cukup mewakili warna album kedua kami secara keseluruhan dan cukup merepresentasikan perubahan dan perkembangan kami secara musikal” tutup Aryorespati Xavier.

Baca juga:  Kolaborasi Andien & DEKAT Dari Perjalanan Hidup

“Kaca” sudah dirilis secara serentak diseluruh layanan musik digital dan disertai dengan video lirik.