48

Wake Up Iris! Mengguncang Korea Selatan

Bie Paksi dan Vania Marisca dari Wake Up Iris!

Tanggal 4-7 Oktober 2018 lalu, duo pop dari kota Malang, Wake Up Iris! melangsungkan panggungnya di sebuah festival di kota Seoul, Korea Selatan. Di sebuah festival bernama Zandari Festa Music Showcase Festival ini, duo yang digawangi Bie Paksi (gitar) dan Vania Marisca (violin) ini tampil memukau penonton di sana.

Rombongan Wake Up Iris! tiba bersama Lightcraft dan Kimokal dari Jakarta serta delegasi Indra Ameng dan Keke Tumbuan dari RRRECFEST, mereka menjadi perwakilan Indonesia di Zandari Festa Music Showcase Festival.

Menariknya bermain di festival tahunan seperti ini, mereka tak hanya manggung, melainkan juga dapat ‘berjejaring’ dengan berbagai musisi, agensi, manajemen hingga penyelenggara festival dari seluruh dunia.

Baca juga:  Sundancer Menghempas Gelombang Cinta di Jakarta
Show pertama di Zandari Festa Music Showcase Festival.

Tahun ini, Zandari Festa dihadiri oleh lebih dari 50 delegasi antarbangsa seperti Lucfest (Taiwan), Glastonbury (UK), Playtime (Mongolia), Pohoda Festival (Slovakia), RRRECFEST (Indonesia), dan banyak lagi. Tidak hanya penyelenggara festival, beberapa agensi, pemilik venue dan manajemen juga hadir seperti The Tivoli (Australia), Music Community (Singapura), Kakao Music (Korea), Musicdish (China) dan lainnya. Tentu hal ini sangat membantu karir bermusik siapapun yang hadir dalam festival ini.

Show kedua di Zandari Festa Music Showcase Festival.

Digelar di daerah Hongik University yang dikenal sebagai Hongdae membuat festival ini memiliki daya tarik tersendiri, apalagi dengan konsepnya melibatkan 8 bar yang tersebar di seluruh daerah yang didominasi anak muda tersebut. Tahun ini, Zandari Festa kedatangan tamu istimewa yaitu Glen Matlock, eks bassist dari Sex Pistol yang legendaris itu. Glen juga melakukan showcase di acara ini.

Baca juga:  Wake Up Iris! Berlaga di Korea Selatan
Glen Matlock dari Sex Pistol.

“Setelah berkenalan dengan banyak musisi dan perwakilan di Seoul, kami yakin, musik Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk diperkenalkan lebih luas, serta kesempatan itu ada di sekitar kita (musisi) sendiri” Bie Paksi menegaskan. “ Kita hanya perlu lebih membuka mata dan berjejaring lebih banyak lagi” tambah Vania Marisca.

Ini adalah festival kesekian yang pernah dijalani Wake Up Iris ! sejak grup ini terbentuk di tahun 2015. Sebelumnya, Wake Up Iris ! pernah bermain di festival bergengsi macam SXSW di Austin, Amerika Serikat, juga di berbagai festival seperti di Soundrenaline, Folk Music Festival dan banyak lagi.